Sosok Gabriella Meilani, Suster Cantik Korban Penyerangan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Jum'at, 17 September 2021 - 01:58 WIB
Sosok Gabriella Meilani, Suster Cantik Korban Penyerangan KKB di Pegunungan Bintang Papua
Sosok Nakes Cantik, Gabriella Meilani yang tewas dalam serangan KKB di Puskemas Kiwirok Papua. Foto: Istimewa
A A A
OKSIBIL - Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menewaskan warga sipil , salah satunya tenaga kesehatan (nakes), suster cantik, Gabriella Meilani , yang sedang melayani masyarakat.

Aksi kelompok teroris pimpinan Lamek Taplo terjadi terjadi Selasa, (14/9/2021), yang sebelumnya terlibat kontak tembak dengan aparat keamanan.

Mereka juga membakar sejumlah fasilitas umum seperti puskesmas, gedung SD dan kantor kas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua serta rumah warga baik yang ada di Kiriwok maupun Okhika.

Sosok Gabriella Meilani, Suster Cantik Korban Penyerangan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Baca juga: Tangis Pecah di Papua, Suster Gabreilla Meilani Dibunuh KKB Secara Brutal



Selain menewaskan suster cantik, Gabreilla Meilani, yang bertugas di Puskesmas Kiwirok, empat tenaga medis lainnya mengalami luka serius dan satu orang tenaga medis lainnya bernama Gabriel Sokoy hingga saat ini masih belum diketahui nasibnya.

Gabriel dilaporkan hilang saat insiden penyerangan berdarah tersebut. Aparat keamanan masih terus mencari keberadaan Gabriel Sokoy.

Dari penelusuran MNC Portal Indonesia, Gabriella Meilani, Lahir di Besum, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua pada tanggal 31 Mei 1999.

Ella begitu dia disapa sehari-hari, gadis asal Toraja-Jawa ini adalah satu-satunya Putri dari dua bersaudara,pasangan Musidi dan Martina Rinding.

Lahir dan besar di Besum, Nimboran, Jayapura, Ella memulai masa sekolahnya di SD Inpres Besum, lulus dari sekolah dasar, Ella melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 2 Besum dan selanjutnya bersekolah di SMA Taruna Bhakti, Waena, Jayapura.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2098 seconds (11.210#12.26)