KKB Serang Pos Koramil Kisor Papua Barat, 3 Prajurit TNI Gugur 2 Hilang

Kamis, 02 September 2021 - 10:15 WIB
loading...
KKB Serang Pos Koramil Kisor Papua Barat, 3 Prajurit TNI Gugur 2 Hilang
Tiga anggota TNI AD dari Posramil Kisor, Distrik Aifat, kabupaten Maybrat, Papua Barat, dilaporkan gugur dan seorang luka berat dan dua lainnya dilaporkan hilang akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Foto Kodam Kasuari
A A A
MAYBRAT - Tiga anggota TNI AD dari Posramil Kisor, Distrik Aifat, kabupaten Maybrat, Papua Barat, dilaporkan gugur dan seorang luka berat dan dua lainnya dilaporkan hilang akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) , Rabu (2/8/2021) sekitar pukul 03.00 WIT. Tiga anggota TNI yang gugur Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari sementara satu luka berat atas nama Sertu Juliano. Sedangkan dua orang yang hilang Danposramil Lettu Chb Dirman dan Pratu Ikbal.

Penyerangan tersebut dilaporkan dilakukan oleh sekitar 50 orang bersenjata.

Kapendam Kasuari, Kol Art Hendra Pasilerron membenarkan adanya penyerangan yang mengakibatkan gugurnya tiga prajurit TNI tersebut.

"Pangdam Kasuari akan memberikan keterangan pers pada pukul 13.30 WIT siang ini terkait peristiwa tersebut," kata Kol Art Hendra Pasilerron ketika dihubungi SINDOnews, Kamis (2/8/2021).

Sementara berdasarkan informasi yang diterima MNC Media 25 orang personel Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap telah melakukan pengamanan terhadap Posramil Kisor guna penebalan personel untuk mengamankan Posramil Kisor.

Saat ini anggota Posramil yang meninggal dunia sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat.

Anggota Kodim 1809/Maybrat juga masih melakukan pencarian keberadaan Lettu Chb Dirman dan Pratu Ikbal yang diinformasikan lari ke arah hutan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6264 seconds (0.1#10.140)