Pembebasan Lahan Proyek Tol Bawen-Yogyakarta Dikebut, Ditarget Beroperasi 2024

Kamis, 16 September 2021 - 20:51 WIB
loading...
A A A
Jalan tol ini akan melintasi dua provinsi sekaligus, yaitu Provinsi Jawa Tengah sepanjang 67,05 km, dan Daerah Istimewa Yogyakarta sepanjang 8,77 km. "Pembangunan dilakukan bertahap, dan konstruksinya juga menyesuaikan mengingat kontur lahan yang dilintasi berbeda-beda," ujarnya.



Sementara Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah, Alwin Basri mengakui bahwa proses pembebasan lahan memang tidak mudah. Apalagi, lahan tersebut juga berkaitan dengan milik banyak orang. "Sehingga harus terus humanis agar tidak terjadi konflik di lapangan. Mendukung penuh pembangunan tol Bawen-Yogyakarta, karena ini untuk akses bagi Jateng," katanya.

Menurutnya, pembangunan tol Bawen-Yogyakarta patut ditunggu. Dengan begitu, akses akan lebih mudah dan bisa berdampak pada sektor ekonomi Jateng. Sebab, Jateng merupakan wilayah dengan kawasan industri yang besar dan membutuhkan akses cepat dan bagus. "Jalan tol ini bisa menjadi solusi. Jadi ketika infrastruktur bagus semua sektor bisa terutama ekonomi bisa tumbuh," ujarnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)