Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pembebasan Lahan Proyek Tol Bawen-Yogyakarta Dikebut, Ditarget Beroperasi 2024

loading...
Pembebasan Lahan Proyek Tol Bawen-Yogyakarta Dikebut, Ditarget Beroperasi 2024
Para narasumber saat berbicara dalam Dialog Parlemen-Prime Topic MNC Trijaya FM bertema Perkembangan dan Pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta di Noormans Hotel Semarang, Kamis (16/9/2021). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
SEMARANG - Pemerintah mengalokasikan anggaran Rp7,5 triliun untuk pembebasan lahan pembangunan tol Bawen-Yogyakarta. Proyek pembangunan jalan tol sepanjang 75,8 km tersebut, terus dikebut.

Baca juga: Desa Miliarder Bakal Kehilangan Setengah Kampungnya untuk Tol Yogyakarta-Bawen

Proses pembebasan lahan sudah berlangsung dan ditargetkan bisa segera rampung. Jalan tol Bawen-Yogyakarta ditargetkan beroperasi pada 2024. Menurut Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah dan DIY, Stanley Cicera Haggard Tuapattinaja, tol Bawen-Yogyakarta merupakan proyek prioritas yang harus diselesaikan. Karena bisa untuk membuka akses dan mempermudah masyarakat Jateng-DIY.





"Jika ini selesai, semua akses akan lebih mudah. Pembangunan memang terus dipercepat," kata Stanley saat Dialog Parlemen-Prime Topic MNC Trijaya FM bertema Perkembangan dan Pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta di Noormans Hotel Semarang, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Culik dan Perkosa Janda Seksi di Gubuk Tengah Sawah, Mantan Suami Diringkus Polisi

Dia mengatakan, proses pembebasan lahan hingga saat ini sedang dikebut. Sehingga baru bisa mencapai 12,84 persen dari total kebutuhan lahan sekitar 1,2 juta meter.

Namun demikian, pihaknya optimistis jika proses pembebasan lahan bisa rampung sesuai target. "Ini proyek prioritas dan targetnya bisa selesai 2023, sehingga bisa beroperasi 2024," katanya.

Baca juga: Tangis Pecah di Papua, Suster Gabreilla Meilani Dibunuh KKB Secara Brutal
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top