Lagi, Noormiliyani Raih Anugerah Top Pembina BUMD Awards

Rabu, 15 September 2021 - 16:03 WIB
loading...
Lagi, Noormiliyani Raih Anugerah Top Pembina BUMD Awards
Setelah meraih penghargaan Leader in Rural Development, Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan Top BUMN Awards, Jumat (10/9/2021).
A A A
MARABAHAN - Setelah meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) untuk kategori Leader in Rural Development, Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan Top BUMN Awards. Penganugerahan dilaksanakan di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa tim penilai. Top BUMD Awards merupakan kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar di Indonesia yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik atas achivement, improvement dan contribution BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Alalak menjadi BUMD yang mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam penghargaan ini. Ini merupakan kali kedua penghargaan ini diterima Bupati Noormiliyani untuk Kategori Top Pembina BUMD Awards 2021.

Prof Djohermansyah Djohan, selaku Ketua Dewan Juri Top BUMD Awards 2021 memaparkan, beberapa temuan menarik selama proses penjurian berlangsung. “Secara umum hampir semua BUMD relatif mampu menghadapi dampak pandemi Covid-19 dengan baik,” kata guru besar IPDN ini.

Dalam wawancara terpisah, Djohermansyah Djohan menilai BPR Alalak berhak atas penghargaan ini berkat inovasi yang diberikan dalam kontribusinya bagi pembangunan daerah.

“Improvement inovasi perbaikan dan telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah menjadi poin penting dalam penilaian kami,” ujar pria yang akrab disapa Prof Djo ini.

Ia menambahkan, kriteria lain yang juga dinilai seperti berkinerja baik serta memiliki inovasi agar bisnis tetap berjalan selama pandemi Covid-19. BPR Alalak sendiri bukan ajaib bisa mendapatkan penghargaan ini.

Melalui inovasi yang digagas Bupati Noormiliyani AS berupa program kredit kepemilikan tanah pertanian bagi petani yang tidak memiliki sertifikat tanah. BPR Alalak dinilai tim juri memiliki inovasi tinggi berkontribusi dalam pembangunan Daerah.

Bahrani, Direktur Utama BPR Alalak, mengatakan, inovasi ini menjadi satu-satunya di Indonesia. “Kami bekerja sama dengan BPN Barito Kuala agar dalam program ini masyarakat yang melakukan kredit kepemilikan tanah pertanian bisa segera memiliki sertifikat tanah,” katanya.

Acara yang dibuka Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti ini menghadirkan Menteri BUMN Eric Tohir. Dalam sambutannya, Eric Tohir melalui video mewakili Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan, usaha-usaha dan inisiatif dari Pemerintah Pusat saja tak cukup dalam perbaikan ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)