Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Prajurit TNI AD Kodim 0406 Bangun Rumah Layak Huni untuk Suku Anak Dalam

loading...
Prajurit TNI AD Kodim 0406 Bangun Rumah Layak Huni untuk Suku Anak Dalam
Prajurit TNI AD Kodim 0460/Lubuklinggau membangun rumah bagi Suku Anak Dalam (SAD) melalui program TMMD di Tambah Asri, Tugumulyo, Musi Rawas, Sumatera Selatan. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
MUSI RAWAS - Prajurit TNI AD dari Kodim 0406/Lubuklinggau membangun rumah bagi Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Tahap awal sejumlah personel TNI memulai pembuatan pondasi dan pemasangan pancang tiang utama agar rumah lebih kokoh dan layak huni. Rumah layak huni yang dibangun bakal ditempati keluarga Mujahidin, Eko dan Waras yang selama ini tinggal di sebuah pondok.

Komandan Kodim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan didampingi Danramil 406-06/Tugumulyo, Kapten Inf Rozali mengatakan bahwa pembangunan layak huni bagi Suku Anak Dalam memang sudah selayaknya dilakukan agar ketiga keluarga tersebut dapat merasakan tinggal dalam rumah yang layak huni.

Baca juga: Gelar TMMD ke-112 di Maluku Tengah, Kodim 1502/Masohi Bakal Bedah 30 Rumah



"Sampai sejauh ini ketiga rumah sudah mencapai 25-30 persen pengerjaan rumah layak huni tersebut, dan kita membangunnya tidak sembarangan bangun, apalagi ini tempat yang akan dihuni oleh ketiganya dan keluarga," katanya, Kamis (9/9/2021).

Erwinsyah menambahkan, prajurit TNI yang di lapangan bekerja keras agar rumah yang dibangun bisa selesai tepat waktu.

Sementara itu, Mujahidin tampak semringah dengan adanya program pembangunan rumah yang dilaksanakan TNI. Dia mengaku senang akan memiliki rumah yang layak huni bagi keluarganya.

Baca juga: Kelihaian Gajah Mada Taklukan 2 Kerajaan Besar, Samudera Pasai dan Sunda

"Kami sangat senang sekali dengan adanya program dari TNI ini. Semoga saja program ini bisa dilaksanakan lagi dan dapat dirasakan oleh masyarakat banyak," ujarnya.

Dalam pembangunan rumah layak huni tersebut, para personel TNI Kodim 0406 Lubuklinggau juga mendapat dukungan tenaga dari masyarakat sekitar. Bahkan beberapa warga juga turut membantu pekerjaan pembangunan rumah milik ketiga SAD tersebut.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top