Warga Jogja Terbantu dengan Serbuan Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli di SMA Budya Wacana

Rabu, 08 September 2021 - 15:56 WIB
loading...
A A A
Selain itu juga menunggu lama konfirmasi bisa ikut vaksin atau tidak. Untuk pendaftaran link, meski sudah dua kali daftar namun sampai sekarang belum ada kepastian.

"Serbuan Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli ini, sangat membantu," aku warga Ngluwar, Magelang itu.

Hal yang sama diungkapkan peserta vaksin lainnya, Inung (25). Menurutnya vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL didukung MNC Peduli sangat bagus dan memudahkan warga.

Sebab untuk mendapatkan vaksin sangat susah. Dirinya sudah berkali-kali daftar lewat aplikasi tetapi selalu kehabisan kuota. Namun di sini daftar langsung bisa divaksin. Apalagi juga tidak pernu menunggu lama untuk mendapatkan giliran divaksin. "Tidak sampai 30 menitan sudah divaksin," papar warga Wirobarjan, tersebut.

Menurut mereka vaksin sangat penting, karena selain untuk beberapa persyaratan beraktivitas, dengan vaksin diharapkan akan membentuk kekebelan tubuh. Sehingga bisa beraktivitas normal kembali.

Kepala Balai Kesehatan Lanal Jogja, Lettu Laut (K/W) Erlina Fauziyah mengatakan, serbuan vaksinasi ini selain untuk memudahkan warga mendapatkan vaksin, juga membantu program percepatan vaksin guna pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok, serta mencegah dampak COVID-19. Baik dari sisi kesehatan maupun kehidupan lainnya

Lurah Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, Narotama mengatakan kegiatan ini memang bukan hanya untuk warga Terban saja. Namun warga luar Terban bisa mendapatkannya. Dari sasaran 1.200 orang, sebanyak 600 orang warga Terban dan 600 orang warga di luar warga Terban.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)