Bupati Tulang Bawang Kerja Sama dengan Politeknik Kesehatan

Selasa, 07 September 2021 - 19:44 WIB
loading...
Bupati Tulang Bawang Kerja Sama dengan Politeknik Kesehatan
Bupati Tulang Bawang Winarti menandatangani secara langsung kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan Direktur Politeknik Kesehatan Tanjung Karang Warjidin Aliyanto di ruang rapat utama kantor Bupati Tulang Bawan, Selasa (7/9/2021).
A A A
TULANG BAWANG - Bupati Tulang Bawang Winarti menandatangani secara langsung kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan Direktur Politeknik Kesehatan Tanjung Karang Warjidin Aliyanto di ruang rapat utama kantor Bupati Tulang Bawang, Selasa (7/9/2021).

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pendidikan SDM di wilayah Kabupaten Tulang Bawang dengan kesepakatan bersama pernyataan calon tenaga kesehatan penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang pada Poltekes Kemkes Tanjung Karang Program Studi D-III Kebidanan.

Alasan munculnya program unggulan Bersama Melayani Warga (BMW) yaitu Sekolah Kebidanan berasal dari ide dan pemikiran dari aspirasi masyarakat ketika ibu bupati berkunjung ke 151 kampung pada saat menjadi Ketua DPRD Tulang Bawang. Di sana sangat sedikit tenaga kesehatan yang dimiliki, khususnya Kabupaten Tulang Bawang.

Sehingga terwujudlah kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan Politeknik Kesehatan untuk menyelenggarakan pendidikan kebidanan.

Pada seleksinya sendiri, setiap calon mahasiswa adalah lulusan SMA dan SMK Kesehatan yang berdomisili di Kabupaten Tulang Bawang dan siap mengabdi di tanah kelahirannya. Adapun pelaksanaan ujian sekolah diselenggarakan pada 2 juli 2021 lalu di Politeknik Kesehatan Poltekes Tanjung Karang Kemkes Tanjung Karang yang diikuti oleh 12 orang peserta melalui seleksi akademik dan kesehatan.

Harapan bupati terhadap program ini adalah dapat membantu masyarakat kedepannya agar memperoleh kesehatan yang tepat dan terbaik, terutama pada ibu dan anak serta dapat menciptakan bidan desa mendampingi perempuan hamil dan anak-anak.

Program ini merupakan program sekolah gratis yang diperuntukan bagi masyarakat kabupaten Tulang Bawang.

Winarti mengatakan, dengan program ini merupakan program pendidikan untuk menciptakan tenaga handal khsusunya di bidang kesehatan, dengan harapan banyak program pro perempuan di tempat lain yang mengikuti.

"Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi langkah baik di dunia kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dan kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada jajaran Politeknik Kesehatan Tanjung Karang sebagai salah satu bentuk kepedulian antara pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kesehatan Tanjung Karang Warjidin Aliyanto menyambut baik kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud.

Dalam kegiatan ini, Bupati Winarti didampingi Dinas Pendidikan, Staff Ahli, Kepala Keuangan, Kepala Bapedda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Hukum, dan Kasubag Kerja Sama Pemkab Tulang Bawang. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)