Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kisruh Bupati Jember Terima Honor Pemakaman COVID-19 Rp70 Juta, Polisi Tingkatkan Penyidikan

loading...
Kisruh Bupati Jember Terima Honor Pemakaman COVID-19 Rp70 Juta, Polisi Tingkatkan Penyidikan
Polisi akhirnya meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan, atas dugaan korupsi kasus honor pemakaman COVID-19. Foto/Ilustrasi
JEMBER - Kisruh honor pemakaman jenazah COVID-19 yang diterima oleh sejumlah pejabat di Pemkab Jember, yang nilainya mencapai Rp70 juta untuk setiap pejabat, kini statusnya telah naik menjadi penyidikan di Polres Jember.

Baca juga: Memalukan Ada Honor Pemakaman COVID-19 untuk Bupati Jember, Ini Sikap Gubernur Jatim

Kenaikan status dari penyelidikan menjadi penyidikan ini dilakukan Polres Jember, setelah memeriksa dua pejabat BPBD Kabupaten Jember, dan 16 saksi dari pegawai BPBD Kabupaten Jember, dan petugas pemakaman jenazah COVID-19.





Selain memeriksa sejumlah saksi, polisi juga telah melakukan penggeledahan di Kantor BPBD Kabupaten Jember, serta mengambil beberapa dokumen yang diperlukan guna bahan penyelidikan kasus honor pemakaman jenazah COVID-19.

Baca juga: Gadis 6 Tahun Dicongkel Matanya, Polisi Selidiki Aliran Ilmu Hitam Orang Tua Korban

Meski demikian, tim penyidik Polres Jember, hingga kini belum menetapkan satupun tersangka atas dugaan korupsi honor pemakaman COVID-19. "Jumlah saksi akan terus bertambah, untuk menyemperunakan hasil penyelidikan," ujar Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top