Lahir di Mobil dalam Perjalanan ke Rumah Sakit, Tangis Bayi Ini Bikin Pasutri Ponorogo Bahagia

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:00 WIB
loading...
Lahir di Mobil dalam Perjalanan ke Rumah Sakit, Tangis Bayi Ini Bikin Pasutri Ponorogo Bahagia
Bayi mungil yang baru dilahirkan sang ibu di mobil dalam perjalanan ke rumah sakit di Ponorogo.
A A A
PONOROGO - Seorang ibu hamil melahirkan bayi di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur. Persalinan terjadi di mobil yang akan membawa ibu hamil bernama Afita ditemani suami dan bidan ke rumah sakit di Ponorogo. Meski persalinan darurat, baik ibu maupun bayinya selamat.

Sebenarnya, ibu hamil tersebut hendak ke rumah sakit melakukan operasi caesar karena posisi bayi yang tidak normal. Belum separuh perjalanan, ibu hamil tersebut mengalami kontraksi hingga akhirnya melahirkan di jalan.

Baca juga: Lima Pelaku Pembunuhan Sadis di Surabaya Ditangkap Tanpa Perlawanan

Rasa bahagia nampak di wajah pasangan suami istri Dwi Kriwik dan Afita, warga Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Mengetahui bayinya lahir selamat, pasutri ini langsung menangis. Sang ayah melafadzkan azan dan iqomah ke telinga jabang bayi.

Tangisan bayi ini mengundang perhatian warga setempat. Mereka berdatangan ke lokasi untuk melihat bayi mungil yang lahir di mobil ini. "Kasihan ya. Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat," kata seorang warga yang menyaksikan.

Setelah mendapatkan perawatan, kondisi bayi maupun ibunya dinyatakan sehat. Tim medis selanjutnya membawa ibu dan bayi pulang. Perawatan pasca melahirkan dilakukan bidan desa setempat dengan pengawasan Puskesmas Sawoo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)