Rammang-rammang Tembus 100 Besar Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia

Minggu, 22 Agustus 2021 - 18:37 WIB
loading...
Rammang-rammang Tembus 100 Besar Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia
Kawasan Desa Rammang-rammang. Desa ini berhasil menembus 100 besar Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAROS - Desa Rammang-rammang di Kabupaten Maros berhasil menembus 100 besar desa wisata Indonesia yang masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sekretaris Pengelola Rammang-rammang, Erwin menuturkan, pihaknya merasa beruntung bisa mengelola dan mendaftarkan objek wisata ini diajang Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021.

"Kami sebagai pengelola Rammang-rammang merasa sangat beruntung bisa mengelola dan mendaftarkan objek wisata ini dalam anugerah Wisata Desa. Dan alhamdulillah berhasil masuk 100 besar," ucap Erwin, usai diumumkan oleh Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno melalui kanal YouTube dan Instagram, Jumat (20/08/2021).



Dia mengatakan, pihaknya pertama kali mendapatkan informasi mengenai anugerah Desa Wisata Indonesia melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Maros. Tak hanya itu, link pendaftaran yang dikirim pun telah mereka isi untuk mendaftar.

Dia menjelaskan, daya tarik utama dari Rammang-rammang yakni gugusan kars yang membentang. Hal ini telah dikenal hingga ke mancanegara.

"Kita dapat menikmati gugusan kars dengan menyusuri Sungai Pute menggunakan perahu atau kalau di sini namanya jolloro," tambahnya.

Terdapat beberapa spot foto menarik yang biasa dikunjungi wisatawan di Desa Rammang-rammang ini.

"Yang pertama itu saat masuk ada hutan batu, kemudian di dermaga kita naik jolloro menuju kampung Berua," tambahnya.

Dia mengatakan, setelah berhasil menembus 100 desa wisata se-Indonesia, pihaknya akan meningkatkan perhatian pada segi kebersihan Rammang-rammang . Pasalnya, disaat air pasang banyak sampah dari luar yang mengalir ke sungai Pute, karena itu, pihaknya akan memberikan perhatian khusus untuk penanganan sampah di Sungai Pute.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)