4 Rumah Warga di Bojonegoro Ludes, dan 100 Ekor Ayam Terbakar Hidup-hidup

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 22:02 WIB
loading...
4 Rumah Warga di Bojonegoro Ludes, dan 100 Ekor Ayam Terbakar Hidup-hidup
Kebakaran hebat ludeskan empat rumah warga, 100 ekor ayam, dan 60 karung gabah. Foto/iNews TV/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Kobaran api meluluhlantakkan empat rumah warga beserta isinya, serta menghanguskan 100 ekor ayam dan 60 karung gabah. Kebakaran hebat ini terjadi di Dusun Pading, Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro.



Diduga, kobaran api ini terjadi akibat adanya korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun para korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Empat rumah yang hangus terbakar masing-masing milik Murlan, dan Suhudi.



Kebakaran membuat seluruh bangunan rumah, berikut perabotan beserta barang berharga yang ada didalamnya ludes tak tersisa, termasuk dagangan yang ada di dalam toko sembako seluruhnya hangus terbakar.



Titik api diketahui warga muncul dari rumah Murlan, dan langsung merambat ke seluruh bagian rumah lainnya. Tak hanya itu, kobaran api yang sangat cepat juga menyambar rumah Suhudi yang ada di sampingnya.

Mengetahui adanya kobaran api, warga sekitar sempat berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, karena terkendala air yang langka di musim kemarau, membuat upaya warga tak membuahkan hasil. Api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan rumah yang sebagian besar berbahan kayu.

4 Rumah Warga di Bojonegoro Ludes, dan 100 Ekor Ayam Terbakar Hidup-hidup


Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto menyebutkan, lokasi kebakaran jauh di pedesaan sehingga petugas mengalami kesulitan untuk menjangkaunya.



Pasca kebakaran, warga bersama perangkat desa bersiap gotong royong membersihkan sisa-sisa puing bangunan yang terbakar. Warga juga berharap ada bantuan dari pemerintah kabupaten, untuk membantu pembangunan kembali rumah korban yang ludes tak tersisa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)