Pacu Penjualan, XL Axiata Gandeng Grab dan Tokopedia

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 01:00 WIB
loading...
Pacu Penjualan, XL Axiata Gandeng Grab dan Tokopedia
PT XL Axiata memacu penjualan dengan menggandeng Grab dan Tokopedia.Foto/ilustrasi
A A A
SURABAYA - PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan. Kerja sama ini merupakan langkah perusahaan telekomunikasi itu untuk menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital.

Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, kerjasama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia ini sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata.

Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata, sekaligus akan bisa mendorong penjualan.

"Kami berharap, kerja sama ini pada akhirnya akan bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada market share XL Axiata," katanya, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: KSAL Yudo Margono Puji Kelengkapan Fasilitas Isoter di Kawasan SIER Surabaya

David menambahkan, lewat kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk XL Axiata. Antara lain paket data dan kartu perdana, lewat seluruh mitra bisnis modern channel yang mereka miliki. "Seperti teknologi finansial dan startup, logistik, area expansion, mitra B2B, merchant, hingga mitra pengemudi," imbuhnya.

Director of Partnership & Business Development, Grab Indonesia, Kertapradana Subagus mengatakan, Grab berkomitmen untuk menghadirkan layanan dan produk yang dapat mempermudah kegiatan harian masyarakat. Produk digital telah menjadi salah satu kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas online yang terus meningkat di tengah pandemi.

Melalui kerja sama ini, pihaknya dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem Grab. Mulai dari mitra pengemudi, mitra merchant, agen, hingga konsumen.

"Kami berharap, kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai produk digital dan turut mengembangkan ekonomi digital tanah air," katanya.

Baca juga: Perampok Beraksi di Ponorogo, Uang Nasabah Bank Rp25 Juta Amblas Digasak

Sementara itu, Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin mengatakan, kemitraan ini diharapkan dapat mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam melakukan distribusi produk digital. Yakni, melalui mekanisme terintegrasi yang aman dan mudah. "Ini sekaligus menjadi kunci dalam menghadapi pandemi sekaligus berkontribusi pada pemulihan perekonomian Indonesia," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)