Upaya Kolaborasi dalam Keselamatan Berkendara dan Mencegah Kekerasan Seksual

Rabu, 02 Agustus 2023 - 13:28 WIB
loading...
Upaya Kolaborasi dalam Keselamatan Berkendara dan Mencegah Kekerasan Seksual
Grab Indonesia menggelar pelatihan keselamatan berkendara dan pencegahan kekerasan seksual untuk mitra pengemudi di Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Keamanan dan keselamatan merupakan unsur yang dapat menciptakan kenyamanan di tengah masyarakat. Dalam memenuhi aspek tersebut, Grab Indonesia menggelar pelatihan keselamatan berkendara dan pencegahan kekerasan seksual untuk mitra pengemudi.

Setelah diawali di Jakarta pada 25-27 Juli lalu, roadshow pelatihan ini dilanjutkan ke empat kota besar lainnya, yakni Bandung dan Surabaya (1-3 Agustus), Medan (8-10 Agustus), dan Bali (10-12 Agustus).

Kegiatan yang melibatkan ratusan ribu peserta di Indonesia ini merupakan serangkaian pelatihan ini mengangkat topik Keselamatan dan Keamanan Berkendara serta Pencegahan Kekerasan Seksual.



Pelatihan ini meggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), United Nations Population Fund (UNFPA), Kementerian Perhubungan, dan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) dalam penyusunan materi hingga pemberian pelatihan.

Peserta pelatihan dalam program tatap muka ini mendapatkan pelatihan komprehensif mengenai cara aman berkendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, kode etik, serta pencegahan kekerasan seksual.

Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan prioritas utama pihaknya.

"Hal inilah yang menjadi landasan kami dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait keselamatan berkendara dan anti-kekerasan seksual tanpa henti," kata Neneng Goenadi, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Dengan berakhirnya pandemi, kami segera menggelar roadshow pelatihan di 5 kota dan menargetkan ratusan ribu mitra untuk mengikuti pelatihan ini," lanjut dia.

Menurutnya, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan UNFPA untuk berkolaborasi dalam peningkatan dampak sosial dalam hal kesetaraan gender, pencegahan, dan penanganan kekerasan seksual pun telah dilakukan di Jakarta, pekan lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)