Camat Tempe Gratiskan Ngopi di Warkop Sambil Edukasi Prokes

Rabu, 18 Agustus 2021 - 08:18 WIB
loading...
Camat Tempe Gratiskan Ngopi di Warkop Sambil Edukasi Prokes
Camat Tempe Supardi Amar menggratiskan seluruh pengunjung Warkop untuk minum kopi sambil edukasi prokes dan mengajak untuk vaksin, Selasa (17/8/2021). Foto: Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Berbagai cara yang dilakukan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).

Seperti yang dilakukan Camat Tempe Supardi Amar, ia menggratiskan seluruh pengunjung Warkop Vino, Jalan Sawergading, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan, untuk minum kopi, Selasa (17/8/2021).

Menurut supardi, menggratiskan meminum kopi bagi pengunjung di Warkop Vino merupakan salah satu bentuk partisipasi Pemerintah Kecamatan Tempe dalam merayakan Hari kemerdekaan RI.

"Seharusnya waktunya 24 Jam, namun karena di Wajo sedang PPKM level 3, maka kegiatan ngopi gratis hanya sampai pukul 19.00," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (17/8/2021).



Supardi menambahkan, perayaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha terus bahu-membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas keseharian.

"Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus corona, olehnya itu, dalam kegiatan ngopi gratis kami juga mengedukasi masyarakat untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi," tambahnya.

Selain itu, pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan pada stabilitas ekonomi di daerah sehingga dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Ia pun mengajak untuk menjadikan semangat hari kemerdekaan tahun ini, sebagai motivasi untuk bersatu.

Hal itu untuk menjaga dan tetap mendorong agar semua mampu bertahan, termasuk menjaga geliat perekonomian yang sudah mulai memperlihatkan tren pertumbuhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4952 seconds (0.1#10.140)