Hendak Memangsa Anjing di Pinggir Pantai, Buaya Muara Dibunuh Warga Tidore

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:28 WIB
loading...
Hendak Memangsa Anjing di Pinggir Pantai, Buaya Muara Dibunuh Warga Tidore
Meresahkan seekor buaya berukuran 3 meter dibunuh warga di Pesisir Pantai Nasrani, Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Foto iNews TV/Ismail S
A A A
TERNATE - Meresahkan seekor buaya berukuran 3 meter dibunuh warga di Pesisir Pantai Nasrani, Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan , Provinsi Maluku Utara. Awalnya buaya muara tersebut hendak memangsa anjing warga yang berada didekat pesisir pantai.

Lurah Payahe Safrudin Naser mengatakan, sang predator ini dibunuh dengan cara ditombak di bagian punggung belakang oleh warga bernama Petrus Ngongihi dibantu warga setempat saat hendak memangsa seekor anjing milik warga.

Baca : Sampit Gempar! Kemunculan Buaya Besar di Tengah Keramaian di Sungai Mentaya Resahkan Warga


"Penangkapan buaya ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh warga Kelurahan Payahe tetapi sudah dilakukan sebanyak lima kali dalam beberapa bulan terakhir dan pernah memangsa satu orang warga," kata Safrudin Naser, Senin (16/8/2021).

Wilayah Kelurahan Payahe, kata dia, merupakan wilayah yang dikelilingi sungai dengan ditempati ratusan buaya. Dimana pada siang dan malam hari buaya sering muncul di sepanjang Pantai Kelurahan Payahe sehingga membuat masyarakat sering resah dan merasakan ketakutan.

Baca juga : Sembunyi di Sarang Buaya Buas, Pencuri di Balikpapan Ini Akhirnya Menyerah

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang beraktifitas disepanjang pesisir pantai Kelurahan Payahe untuk selalu berhati-hati," kata dia.

(sms)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2655 seconds (11.210#12.26)