Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sampit Gempar! Kemunculan Buaya Besar di Tengah Keramaian di Sungai Mentaya Resahkan Warga

loading...
Sampit Gempar! Kemunculan Buaya Besar di Tengah Keramaian di Sungai Mentaya Resahkan Warga
Seekor buaya muncul di Perairan Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kemunculan predator buas itu sempat terekam kamera warga yang seketika viral di media sosial. Foto iNews TV/Normansyah
SAMPIT - Seekor buaya muncul di Perairan Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur , Kalimantan Tengah. Kemunculan predator buas pada Sabtu (31/7/2021) siang sempat terekam kamera warga yang seketika viral di media sosial.

Dalam rekaman video amatir terlihat hewan buas itu muncul di Kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit yang ramai dengan aktivitas warga terutama transportasi sungai. Dimana buaya muara itu muncul tepat di tengah Sungai
Mentaya yang memiliki lebar 400 meter lebih.

Baca : Gianyar Bali Gempar, Buaya Muara Mendadak Muncul di Sungai Resahkan Warga

Gajali Motoris Perahu Klotok yang melihat langsung penampakan hewan tersebut meyakini jika yang dia lihat adalah sekor buaya dengan panjang hampir mencapai 3 meter.



Dia mengatakan buaya tersebut beberapa kali muncul dan tenggelam di sungai selamakurang lebih 30 menit. "Saat akan didekati hewan itu kembali menenggelamkan diri. Saya cukup khawatir dengan kemunculan hewan tersebut karena aktivitas warga di sungai sekitar lokasi cukup ramai apalagi ada aktivitas anak-anak yang masih sering berenang di sungai," kata Gajali.

Sementara pihak BKSDA Pos Sampit akan melakukan pengecekan untuk memastikannya serta untuk mengetahui tindakan apa yang nantinya dilakukan.

Kemunculan buaya di Sungai Mentaya sekitar pusat kota Sampit bukan kali pertama terjadi.

Baca juga : Banyuasin Geger, Sang Anak Melihat saat Ibunya Diterkam dan Diseret Buaya Muara

"Saya berharap hal itu menjadi perhatian pemerintah daerah setempat dan instansi terkait agar jangan sampai ada korban jiwa dari keganasan hewan buas tersebut," tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top