Akhirnya Dapat Sembako, Warga: Terima Kasih Binda Kepri

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 01:16 WIB
loading...
Akhirnya Dapat Sembako, Warga: Terima Kasih Binda Kepri
Warga menerima bantuan sembako dari Binda Kepri, mereka pun sumringah setelah sekian lama tidak mendapatkan bantuan sembako. Foto: MPI/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Sudah lama tidak merasakan bantuan sembako , warga Kavling Melcem, Kecamatan Batu Ampar sumrigah saat Badan Intelijen Negara (Binda) Kepri menyapa mereka sambil menyalurkan bantuan sosial berupa sembako.

Sebanyak 215 paket bantuan sosial sembako kali ini didistribusikan kepada warga. “Duh, setelah sekian purnama, akhirnya kami dapat bantuan sembako juga," ujar Dewanti, ibu rumah tangga yang datang sambil membawa dua anaknya yang masih balita.

Akhirnya Dapat Sembako, Warga: Terima Kasih Binda Kepri

Baca juga: Jual Pekerja Wanita ke Malaysia, 3 Orang Diringkus Ditpolairud Polda Kepri

Dikatakan Dewanti, paskapandemi COVID-19 melanda, perekonomian keluarganya morat marit. Gaji sang suami yang karyawan hotel dipotong hingga 50% karena kurangnya tamu yang menginap.

Ibu dari tiga anak tersebut menuturkan, kesempatan dirinya mendapatkan sembako dari Badan Intelijen Negara Kepri merupakan kebahagiaan bagi warga yang membutuhkan seperti dirinya.

“Terima kasih kepada Jokowi dan Badan Intelijen Negara Kepri yang jauh jauh sudah mengantar sembako paket lengkap untuk warga di sini," tutup Dewanti

Baca juga: Kecanduan Judi Online, Korban PHK Ditembak Tim Macan Usai Rampok dan Sandera Ibu Muda

Sementara itu, Koordinator PoskoGerakan berbagi Binda Kepri, Cahyo, diwaktu yang sama mengungkapkan, Posko gerakan berbagi untuk warga Kepri terutama Batam dilaksanakan atas perintah Presiden Joko Widodo.

Dia menyebutkan, sasaran bantuan sosial berupa sembako didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

Baca juga: Bandung Gempar, Beredar Video Begal Bersenjata Golok Nangis Diseret Warga

“Hari ini Binda Kepri kembali menyalurkan 215 paket dan pendistribusian ini perintah langsung Pak presiden dan ini langsung untuk warga yang terdampak dari pandemi," ungkapnya.

Dia pun menuturkan, Binda Kepri turutberpartisipasi dalam program yang dilaksanakan bersamaan dengan pemerintah. “Binda Kepri untuk saat ini akan terus menyalurkan sebanyak 33 ton beras kepada masyarakat Kepri yang terdampak," pungkasnya. Foto: MPI/Gusti Yennosa
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2282 seconds (11.252#12.26)