Tak Mudik, Mahasiswa Maluku dan Buol dapat Bantuan dari Wagub Sulsel

Selasa, 21 April 2020 - 11:31 WIB
loading...
Tak Mudik, Mahasiswa Maluku dan Buol dapat Bantuan dari Wagub Sulsel
Andi Sudirman Sulaiman saat mendatangi asrama mahasiswa di Makassar. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Mahasiswa luar daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tetap bertahan di Makassar, tak pulang ke daerah asal mendapat bantuan dari Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut seperti yang berasal dari Maluku dan Buol. Andi Sudirman datang langsung ke asrama mahasiswa dari dua daerah ini yang terletak di Jalan Belibis No 39, Kota Makassar, Senin (20/4/2020) kemarin.

Saat bertemu Andi Sudirman, mahasiswa menyampaikan bahwa mereka sudah tidak bisa lagi pulang ke daerah asal karena larangan mudik dari pemerintah karena covid-19.

"Saya berharap agar adik-adik mahasiswa bersabar dan senantiasa berdoa kepada Tuhan,” ucap Andi Sudirman seperti dikutip dari laman Pemprov Sulsel. ( )

Andi Sudirman berharap agar masyarakat sekitar tempat tinggal asrama, pondok, kelompok maupun perorangan, agar senantiasa memperhatikan mereka yang masih status mahasiswa karena tidak dapat mudik, dikarenakan adanya imbauan penanganan kasus covid-19.

Selain mahasiswa Buol dan asrama mahasiswa Maluku, ia juga menyempatkan memberi bantuan kepada para mahasiswa asal Kabupaten Jeneponto yang terletak di Jalan Nuri Lama, Kecamatan Mariso.

Terpisah, Hans Palijama, tokoh masyarakat Maluku dan juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Maluku, mengapresiasi sikap Andi Sudirman Sulaiman yang memberi perhatian kepada mahasiswa rantau yang ada di Makassar.

Menurut Hans, di dalam suasana kesulitan akibat wabah covid-19 ini, perhatian Pemerintah Sulsel juga harus menyentuh kalangan pelajar dari rantau.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang telah memberikan perhatian kepada adik-adik kami yang sedang menempuh pendididikan di Sulsel, khususnya di Makassar. Bantuan itu tentu sangat bermanfaat di tengah kesulitan akibat wabah covid-19 ini,” ucapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)