Peran Tokoh Masyarakat Diharapkan Bantu Edukasi Masyarakat Tertib Prokes

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:01 WIB
loading...
Peran Tokoh Masyarakat Diharapkan Bantu Edukasi Masyarakat Tertib Prokes
Wakil Bupati Bone Bolango bersama Satgas Covid-19 menyasar pasar mingguan Kecamatan Tapa untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pada Kamis (12/8/2021),
A A A
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penegakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Pada Kamis (12/8/2021), Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli bersama Satgas Covid-19 menyasar pasar mingguan Kecamatan Tapa untuk memberikan edukasi pada masyarakat yang berkunjung ke pasar tersebut.

Merlan S. Uloli mengatakan pihaknya sangat prihatin dan sedih akan pemahaman masyarakat yang masih kurang dalam menegakkan protokol kesehatan. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Pemerintah bersama Satgas Covid-19 semata untuk kepentingan masyarakat.

“Terus terang saya prihatin dan sedih karena masyarakat ini belum paham apa yang dilakukan oleh Pemerintah dan Satgas semuanya ini semata untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya akan menggandeng para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pendidik untuk melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penegakkan protokol kesehatan.

“Pihak Pemerintah akan melakukan cara pendekatan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pendidik yang disegani karena peran mereka sangat penting dalam hal ini. Ini perlu kita rangkul agar tidak diam dan abai karena korban sudah banyak,” ucapnya.

Ia menuturkan pada tahun kedua masa Pandemi Covid-19 seharunya daerah sudah mencapai herd immunity. Ia juga menambahkan Pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi, ibadah, dan lainnya tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tidak melarang masyarakat untuk melakukan aktifitas ekonomi, beribadah dan lainnya tetapi harus tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab ini sudah menjadi harga mati dan kewajiban kita semua di situasi sekarang ini,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan peran kepala dusun, lurah, dan kepala desa untuk mengedukasi masyarakat untuk bersama mematuhi protokol kesehatan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)