Lakukan Booster ke Nakes, Dinkes Cimahi Terima 270 Vial Vaksin Moderna

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:24 WIB
loading...
Lakukan Booster ke Nakes, Dinkes Cimahi Terima 270 Vial Vaksin Moderna
Dinas Kesehatan Cimahi menerima 270 vial vaksin moderna untuk booster tenaga kesehatan.Foto/ilustrasi
A A A
CIMAHI - Tenaga kesehatan (nakes) yang terjun langsung menangani pandemi COVID-19 di Kota Cimahi bakal mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster).

Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi sedang melakukan pendataan jumlah nakes yang akan menjalani vaksinasi booster karena nantinya akan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

"Vaksinasi booster akan dilakukan mulai Kamis (12/8) ke nakes yang terjun langsung menangani COVID-19. Hanya datanya masih dipastikan," tutur Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinkes Kota Cimahi, Muhammad Dwihadi Isnalini, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Sindikat Perdagangan Gadis di Bawah Umur Dibongkar, Dijual Rp300 Ribu Sekali Kencan

Menurutnya ada beberapa syarat nakes yang boleh menerima booster, sebab ada perubahan dalam lampiran pakta integritas. Nantinya pelaksanaan vaksinasi booster pada nakes dilakukan secara bertahap setelah datanya masuk.

Saat ini data yang masih belum diterima yakni data nakes yang bertugas di rumah sakit dan klinik. Sementara data nakes dari Puskesmas sudah masuk lebih dulu, sehingga mereka yang akan dijadwalkan lebih dulu untuk divaksin dosis tiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi menambahkan pelaksanaan vaksinasi booster bakal dilaksanakan bertahap mengacu kepada data yang masuk. Tempat pelaksanaan vaksinasinya yakni gudang vaksin Kota Cimahi di Jalan Ciawitali, Cimahi Utara.

Untuk mendukung vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan di Cimahi, pihaknya sudah menerima sebanyak 270 vial vaksin Moderna. Yang mana 1 vialnya bisa untuk 14 dosis. Prioritas adalah mereka yang benar-benar menangani COVID-19 dan di tahap awal targetnya sepekan bisa beres.

"Pelaksanaannya disesuaikan dengan jadwal setiap PKM, rumah sakit, dan klinik. Semoga tahap pertama seminggu beres," tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)