DPRD Kendal Minta Pembangunan Perpustakaan Daerah Sesuai Target

Selasa, 10 Agustus 2021 - 18:12 WIB
loading...
DPRD Kendal Minta Pembangunan Perpustakaan Daerah Sesuai Target
Komisi A DPRD Kendal melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah di Kelurahan Karangsari, Selasa (10/8/2021).
A A A
KENDAL - Komisi A DPRD Kendal melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah di Kelurahan Karangsari, Selasa (10/8/2021).

Ketua Komisi A DPRD Kendal Munawir, mengatakan pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah dengan konsep The Light Library ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat.

Pihaknya meminta agar proyek pembangunan dengan anggaran Rp10 miliar dari DAK APBN ini dapat terselesaikan sesuai target waktu yang diberikan kepada kontraktor dengan kualitas bangunan sesuai yang diharapkan.

"Komisi A juga akan terus memantau mitra kerja terkait selama proses pekerjaan berjalan agar semua proses sesuai dengan aturan," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari total anggaran Rp 10 miliar yang digunakan untuk membangun Perpustakaan Daerah hanya untuk pembangunan gedung saja. Sementara, untuk melengkapi area halaman dan isi perpustakaan, dirinya yang masuk di Banggar DPRD Kendal akan turut mendorong dari sisi anggaran guna melengkapinya.

Selain menggunakan APBD, anggaran dari luar akan dilakukan sebagai terobosan untuk melengkapi gedung perpustakaan yang baru.

Pembangunan gedung perpustakaan baru diperkirakan selesai dikerjakan pada 24 Desember mendatang. Namun, setelah Komisi A bertemu dengan pihak kontraktor, pembangunan akan dirampungkan tepat waktu dan tepat mutu.

"Janji kontraktornya selesai tepat waktu dan tepat mutu. Karena tadi sempat kita tekankan agar proses pembangunan yang berjalan, mutunya juga terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Billy selaku perwakilan pihak kontraktor mengatakan, bangunan gedung sesuai kontrak akan berakhir pada 23 Desember 2021. Namun, dari pihak kontraktor akan mengejar proses pembangunan sebelum tanggal kontrak berakhir. "Dari internal kita, proses pekerjaan menargetkan rampung pada akhir November 2021," kata Billy yang menjabat administrasi tehnik lapangan PT Chimarder 777. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)