Kisah Abah Sohar Berumur Hampir Se-Abad, Setia Tawarkan Sol Sepatu Keliling Garut

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:20 WIB
loading...
Kisah Abah Sohar Berumur Hampir Se-Abad, Setia Tawarkan Sol Sepatu Keliling Garut
Di umurnya yang mencapai 98 tahun atau nyaris se-abad. Abah Sobar, panggilan akrabnya terlihat sangat menggeluti profesi sol sepatu keliling di wilayah Garut. Foto/Instagram
A A A
GARUT - Bertopi pudar merah dan berbatik abu, pria tua ini tak lelah berkeliling di Garut , Jawa Barat. Ia menjajakan jasa sol sepatu yang menjadi profesinya.

Baca juga: Kisah Heroik Bocah Kediri, Bertaruh Nyawa Jadi Kurir Proklamasi Kemerdekaan 1945

Di umurnya yang mencapai 98 tahun atau nyaris se-abad. Abah Sobar, panggilan akrabnya terlihat sangat menggeluti profesi yang selama bertahun tahun ia jalani.

Baca juga: Bikin Terenyuh, Pemuda Ini Nyamar Jadi Pembeli Bensin Eceran saat Mudik Temui Ibunya

Hal itu terlihat usai akun instagram @viralkak mempostingnya, Minggu (8/8/2021) siang kemarin. Ribuan warganet terlihat telah menontonnya.

"Terima kasih orang baik??. Sehat terus pak, amin," kata si akun dalam captionnya.

Dalam rekaman itu memperlihatkan Abah Sobar tengah istirahat dan jongkok di trotoar jalan. Ia kemudian didatangi oleh perekam, keduanya mengobrol.

Menurut si perekam yang mempostingan video ini, dijelaskan bila Abah Sobar setiap hari berkeliling di jalan bank atau Alun-Alun Garut. Ia mencari masyarakat yang ingin membereskan sepatunya.

Hanya saja dengan bertambahnya waktu, Abah mengakui bila layanan jasa sol sepatu sendiri saat ini kurang diminati masyarakat. Mereka jarang sekali menservice sepatu mereka.

Karena itu perekam mengajak siapapun yang bertemu dengan abah agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk Abah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)