Sub PB PON Klaster Kabupaten Target Rekrut Ribuan Tenaga Relawan PON XX

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:06 WIB
loading...
Sub PB PON Klaster Kabupaten Target Rekrut Ribuan Tenaga Relawan PON XX
Koordinator Bidang SDM Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay
A A A
SENTANI - Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura menargetkan merekrut 6000 relawan PON untuk klaster Kabupaten Jayapura yang akan disebar di sejumlah venue (arena) dan lokasi pertandingan guna menyukseskan PON XX tahun 2021 di Papua.

"Jadi, apa yang telah menjadi target kami sebanyak 6000 ini, nantinya akan dilibatkan dalam 22 hari pelaksanaan PON XX 2021," kata Kordinator SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay kepada wartawan saat ditemui di Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Stadion Bas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (05/08/2021) malam.

Perekrutan volunteer atau tenaga relawan untuk mendukung penyelenggaraan PON XX/2021 yang batas terakhir pendaftarannya pada Jumat (6/8/2021) dan lebih fokus pada putra-putri yang tinggal di seputaran venue-venue yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura. Untuk itu, bagi putra-putri yang berada di sekitaran venue atau arena bisa menyesuaikan.

"Untuk tenaga relawan yang bertugas di GOR Toware, itu nantinya akan kami rekrut putra-putri yang tinggal di sekitar arena itu, dengan cara kami menyurat ke kepala kampung yang bersangkutan untuk mendata nama-nama yang ada di kampung tersebut. Begitu juga yang ada di venue lain yang ada di daerah ini," ujarnya.

Tenaga relawan yang akan direkrut ini, lanjut Ted, nantinya akan dibagi ke setiap bidang yang ada yakni, bidang keamanan, konsumsi, pertandingan, transportasi dan lain sebagainya.

"Nanti ribuan tenaga relawan ini akan dibagi ke setiap bidang yang ada, kemudian sesuai bidang relawan yang bersangkutan isi di formulir yang telah kami sediakan," ucapnya.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura itu mengimbau bagi putra-putri yang ingin terlibat menjadi tenaga relawan atau volunteer, bisa datang untuk mendaftar di Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten di Stadion Bas Youwe. Dengan harapan, sebagian besar putra-putri asli daerah bisa terdaftar sebagai relawan.

Untuk diketahui, Klaster Kabupaten Jayapura memiliki 15 venue yang akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga atau Cabor seperti gantole, loncat indah, renang artistik, polo air, renang, selam kolam, senam artistik, ritmik, aerobik, softball (putri), baseball, kempo, muaythai, menembak, panahan, pencak silat, rugby 7's, kriket, hockey ruangan, hockey lapangan dan sepakbola. (CM/Irf)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)