Wakil Gubernur Kalteng Buka Pasar Penyeimbang di Barito Utara

Kamis, 01 Februari 2024 - 21:48 WIB
loading...
Wakil Gubernur Kalteng Buka Pasar Penyeimbang di Barito Utara
Wakil Gubernur Edy Pratowo berikan sembako di pasar penyeimbang. (Foto: dok Pemprov Kalteng)
A A A
MUARA TEWEH – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo meninjau sekaligus membuka pasar penyeimbang / pasar murah di wilayah Kabupaten Barito Utara yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, Kamis (1/2/2024).

Pemprov Kalteng dibawah pimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo komitmen untuk secara konsisten fokus dalam penanganan inflasi di Kalteng.

Kunjungan di wilayah Kabupaten Barito Utara saat ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Wakil Gubernur beserta jajaran di DAS Barito, yaitu Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur, dan Barito Selatan.

Pada kunjungan kerja di Barito Utara, Wakil Gubernur Edy Pratowo membuka pasar penyeimbang pertama yang berlokasi di Kantor Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru. Pada pasar penyeimbang ini disediakan 1000 paket sembako.

Dalam sambutannya, Wagub Edy menyampaikan, kunjungannya saat ini bertujuan untuk menanggulangi inflasi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pasar penyeimbang bisa mengurangi beban masyarakat, baik terdampak inflasi maupun dampak banjir yang terjadi," tutur Wagub.

Dia turut mengapresiasi Pemkab Barito Utara yang sudah bisa mengatasi dengan cepat dan sigap proses penanganan banjir, sehingga masyarakat tidak mengalami masalah, seperti meninggal dunia.

Lebih lanjut, Edy mengatakan, pasar penyeimbang ini sekaligus untuk melihat kondisi di lapangan, seperti harga bahan pokok.

“Kita tidak ingin adanya inflasi di pasar-pasar. Dengan adanya kondisi banjir, jangan-jangan harga pasokan bahan sembako mengalami kenaikan. Sehingga, intervensinya adalah melalui pasar penyeimbang supaya harga pokok tetap stabil," ujarnya.

Edy berharap, setelah pascabanjir, masyarakat kembali pulih. Ke depannya, diharapkan juga agar masyarakat dapat mengantisipasi bencana banjir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)