alexametrics

Pangdam Siliwangi: Kawal New Normal Jabar, Personel TNI Disebar di 500 Area Publik

loading...
Pangdam Siliwangi: Kawal New Normal Jabar, Personel TNI Disebar di 500 Area Publik
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Foto/Pendam Siliwangi
A+ A-
BANDUNG - Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi siap mengerahkan personel TNI untuk membantu Pemprov Jabar menegakkan disiplin masyarakat saat tatanan normal baru atau new normal diterapkan di Jawa Barat pada Senin 1 Juni 2020.

Para personel TNI tersebut, disebar di 500 titik keramaian, baik mal, pasar, tempat ibadah, maupun tempat-tempat publik lain. (BACA JUGA:Pangdam Instruksikan Korem-Kodim Kawal Tatanan Normal Baru di Jabar dan Banten)

"New Normal akan dilaksanakan. Kami semua sudah siap, baik TNI, Polri maupun Pemda sudah menyusun strategi, menyusun kekuatan untuk melaksanakan tugas," kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (28/5/2020). (BACA JUGA:Pasien Sembuh di Jabar Tembus Empat Kali Lipat dari Meninggal)



Pangdam mengemukakan, Kodam Siliwangi telah menyiapkan personel dan alat peralatan untuk mengawal pelaksanaan new normal. Personel TNI bersama Polri dan aparatur pemerintah daerah (pemda) akan disebar ke area publik untuk mendisiplinkan masyarakat dan menegakkan aturan sesuai protokol kesehatan.

"Jadi sebelum bertugas, personel TNI, Polri, dan pemda dicek menggunakan rapid test. Mereka juga wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan perlengkapan lain. Kami berharap, masyarakat dapat mengikuti semua aturan dalam new normal ini sehingga penyebaran atau mata rantai COVID-19 segera terputus," ujar Pangdam. (BACA JUGA:New Normal Dimulai Senin, Pemprov Jawa Barat Lakukan Sosialisasi)
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak