Komnas Papua HAM Investigasi Peristiwa Penembakan di Distrik Nimboran

Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:28 WIB
loading...
Komnas Papua HAM Investigasi Peristiwa Penembakan di Distrik Nimboran
Insiden penembakan warga kampung di RW-II/RT-II Kampung Pobaim Distrik Nimboran didatangi Komnas HAM untuk melakukan investigasi kejadian, Selasa (3/8/2021).
A A A
SENTANI - Insiden penembakan warga kampung di RW-II/RT-II Kampung Pobaim Distrik Nimboran yang berujung pembakaran gedung Polsek Nimboran 2/8/2021 oleh warga kampung setempat akhirnya didatangi Komnas HAM untuk melakukan investigasi kejadian, Selasa (3/8/2021).

Kedatangan Komnas HAM Papua yang dipimpin langsung oleh Ketua Komnas HAM Frits Ramandei di lokasi penembakan mengundang simpati warga Kampung Pobaim.

Saat bertemu warga di tempat kejadian penembakan, Komnas HAM berhasil menemui beberapa saksi mata penembakan oleh oknum Polri pada Senin, 2 Agustus 2021.

Tiga saksi kunci berhasil ditemui sekaligus dimintai keterangan kronologi kejadian penembakan. Komnas HAM saat itu langsung melakukan investigasi di lokasi kejadian penembakan.
Komnas Papua HAM Investigasi Peristiwa Penembakan di Distrik Nimboran

Dalam investigasi itu Komnas HAM Papua bersama warga setempat berhasil menemukan selongsong peluru yang digunakan saat menembak korban oleh pelaku di lokasi kejadian sebanyak dua selongsong dan satu butir peluru aktif.

Para saksi mata mengatakan, saat kejadian mereka mengikuti pelaku dari belakang dan terjadilah penembakan.

Seperti dilansir pematik.id, semua warga setempat yang hadir memberikan keterangan kepada Komnas Ham tentang kejadian itu. Sedangkan kepada wartawan Ketua Komans HAM Frits Ramandei tidak memberikan keterangan apa pun, karena sibuk mengambil data dari warga dan saksi mata. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)