Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) Sediakan Oksigen Gratis buat Warga Jogja

Rabu, 04 Agustus 2021 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Masyarakat diimbau mengikuti tata cara yang telah ditentukan pihak panitia selama aksi sosial ini berlangsung. Termasuk salah satunya untuk mendaftarkan diri terlebih dulu secara online.

Dawis menyebutkan, pihaknya menggunakan oksigen konsentrator untuk pengisian ulang oksigen ini. Oksigen konsentrator itu sendiri memiliki kapasitas produksi setara dengan 30 tabung berukuran 1 meter kubik setiap harinya.

"Untuk kapasitas kita tergantung dari mesin untuk saat ini, kira-kira 1 kubik dari tabung waktu pengisian antara 15-20 menit. Jadi satu hari kita perkirakan kira-kira 30 tabung yang 1 kubik kita layani satu hari," jelasnya.

Dawis mengungkapkan, oksigen konsentrator ini diperoleh dengan memanfaatkan dana iuran umat gereja beberapa waktu lalu.

Aksi bapak Mucki Tan tidak hanya sampai di sini saja. Melalui Sasa Inti, mesin-mesin oksigen tambahan akan tiba di Tanah Air sebelum Hari Kemerdekaan.

Sebelumnya aksi sosial ini sudah diinisiasi oleh GRII Pusat di Jakarta pada beberapa bulan lalu. Kemudian kali ini, aksi sosial ini diselenggarakan di Yogyakarta mulai hari ini dan akan disusul pada kota-kota besar lainnya.

"Untuk saat ini kita perkirakan satu bulan untuk layanan. Karena kita punya pengharapan tentunya COVID-19 menurun sehingga layanan ini tidak perlu diperpanjang," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)