Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Terjun Bebas

Rabu, 04 Agustus 2021 - 06:37 WIB
loading...
Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Terjun Bebas
Latihan terjun combat free fall di Lanudal Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (03/8/2021). Foto/Dispen Kormar
A A A
SURABAYA - Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan terjun combat free fall di Lanudal Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (03/8/2021). Latihan tersebut dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme.

Komandan Yontaifib 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono, mengatakan terjun free fall adalah salah satu kemampuan dasar bagi prajurit yang memiliki adrenalin tinggi. "Ketelitian, kecepatan, keakuratan dan pengambilan keputusan yang tepat menjadi modal dasar dalam mengembangkan kemampuan perorangan," katanya. Baca Juga: Aksi Terjun Payung Bawa Bendera Logo HUT Ke-71 RSAU dr Esnawan Antariksa

Kegiatan yang diikuti 36 personel dipimpinan oleh Wadan Yontaifib 2 Marinir Mayor Marinir Pujo Setiyono. Penerjunan terbagi menjadi 3 shorty dengan ketinggian 6000 feet menggunakan pesawat Cassa U-6206 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dan DZ (Drop Zone) berada di shelter heli skuadron 400.

Sebelum pelaksanaan latihan penerjunan dimulai, Letkol Marinir Supriyono menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dan selalu memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta serius dalam melaksanakan kegiatan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas ke depan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)