4.800 Pelamar CPNS di Bangka Tengah Lolos Tahap Administrasi

Selasa, 03 Agustus 2021 - 11:37 WIB
loading...
4.800 Pelamar CPNS di Bangka Tengah Lolos Tahap Administrasi
Pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Foto : Rachmat Kurniawan.
A A A
BANGKA TENGAH - Sebanyak 4.800 orang pelamar Calon Pegawai Negri Sipil ( CPNS ) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tahun 2021 di Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sementara itu dari total 7.102 pendaftar CPNS dan PPPK di wilayah Bangka Tengah ada 1.663 pendaftar yang Tidak Memenuhi Sayarat (TMS). "Untuk total pelamar CPNS ini ada 6463, P3K non guru ada 263, dan P3K guru 374, di mana total yang TMS untuk CPNS dan P3K ini ada 1.663," ungkap Dhani.

Ia mengungkapkan, rata-rata kesalahan TMS para pelamar ini terjadi karena kurang teliti dan detail saat mengisi membaca pengumuman persyaratan.

"Rata-rata penyebabnya TMS ini pelamar tidak jelih dan hati-hati terkait pemberkasan, baik kualifikasi pendidikan, surat pernyataan, ijazah, transkip nilai dan lamaran yang tidak sesuai format," ujar Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Dhani, Rabu (03/08/2021).

Baca juga: Tiga Gempa Guncang Mentawai, Satu Rumah Dikabarkan Rusak

Kata Dhani dari total kuota formasi yang disediakan, ada tiga formasi yang tercatat dengan jumlah pendaftar terbanyak yang lolos administrasi, yakni Ahli Pertama- Pranata Labolatorium Pendidikan, Pemula polisi pamong praja (Satpol PP) dan Ahli Pertama Penyuluh Pertanian.

"Memang tiga formasi yang banyak lolos administarsi ini tercatat pendaftarnya paling banyak," ujarDhani.

Lanjutnya ia menyebutkan, apabila pelamar keberatan terhadap hasil keputusan, maka pihaknya pun melayani masa sanggah pada 4-6 Agustus mendatang.

"Nanti apabila ada yang menayakan terkait kesehalahan dapat mengajukan sanggahan pada 4-6 Agustus mendatang, sementara untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS kita pun masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pelaksanan ini kita kebagiannya hari apa," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5997 seconds (0.1#10.140)