Antisipasi Penularan Corona, 60 Warga Desa Bah Joga Dirapid Test

Selasa, 21 April 2020 - 08:46 WIB
loading...
Antisipasi Penularan Corona, 60 Warga Desa Bah Joga Dirapid Test
Forkompimca kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi mengawasi kegiatan pemeriksaan kesehatan warga Desa Bah Joga,dengan alat Rapid Test,Senin (20/4/2020).
A A A
SIMALUNGUN - Pasca-meninggalnya seorang warga desa Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun dengan gejala Covid 19,Minggu (19/4/2020), sebanyak 60 warga termasuk keluarga inti diperiksa kesehatannya dengan alat deteksi dini Rapid Test.

Gerak cepat pemeriksaan kesehatan para warga dan keluarga ini menindaklanjuti instruksi Bupat JR Saragih sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Kepada Sindonews.com,Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun,Lidya Saragih melalui hunas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19,Akmal H Siregar,Senin (20/4/2020) malam,mengatakan,dari 60 orang yang diambil samplenya dengan Rapit Test, terdiri dari warga desa dan keluarga inti pasien yang meninggal dengan gejala Covid 19 di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar,seluruhnya negatif.

"Sesuai instruksi Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun bapak JR.Saragih,tim langsung gerak cepat memeriksa 60 warga dan keluarga inti dengan alat Rapid Test dan hasilnya seluruhnya negatif atau non reaktif terhadap gejala Covid 19," sebut Akmal.

Akmal menambahkan dalam pemeriksaan kesehatan terhadap warga Desa Bah Joga sebagai upaya mencegah penularan Covid 19,juga disampaikan kepada warga untuk berpartisipasi aktif melawan virus Corona sesuai dengan himbauan Bupati Simalungun JR Saragih dengan memakai masker saat berada di luar rumah dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ikut mengawasi kegiatan pemeriksaan kesehatan warga Bah Joga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca).
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)