Kini mySPIL Points Bisa Dicairkan Menjadi Saldo DANA

Kamis, 29 Juli 2021 - 21:54 WIB
loading...
Kini mySPIL Points Bisa Dicairkan Menjadi Saldo DANA
Terhitung mulai 28 Juli 2021, pengguna mySPIL dapat menukarkan mySPIL points-nya ke saldo DANA sebagai salah satu pilihan mencairkan mySPIL points mereka. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terhitung mulai 28 Juli 2021, pengguna mySPIL dapat menukarkan mySPIL points-nya ke saldo DANA sebagai salah satu pilihan mencairkan mySPIL points mereka.

Maria Roesli selaku VP of Commercial Partnership DANA mengatakan, selain dapat transfer ke rekening bank, pelanggan dapat membayar dan membeli kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran tagihan, membeli voucher game ataupun tiket bioskop, bahkan untuk investasi di DANA eMAS.

Tak hanya membuka potensi baru bagi pengguna DANA dan SPIL, kerja sama ini adalah upaya bersama kedua industri untuk memajukan adopsi literasi digital dan digital finansial masyarakat yang lebih luas.

“Dengan menawarkan manfaat baru yaitu penukaran mySPIL points menjadi saldo DANA, kami berharap pengguna mySPIL juga dapat menikmati kemudahan bertransaksi digital melalui dompet digital DANA. Sehingga adanya integrasi ini mampu meningkatkan adopsi transaksi digital masyarakat Indonesia sebagaimana visi DANA selama ini,” kata Maria, Kamis (29/7/2021).

Untuk diketahui, perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dan perusahaan teknologi finansial DANA memanfaatkan teknologi informasi dengan melakukan Application Programming Interface (API) Connection yang menghubungkan dua sistem dari masing-masing aplikasi untuk penukaran mySPIL points ke saldo DANA.

DANA merupakan salah satu dompet digital yang terbesar di Indonesia. Dalam tiga tahun terakhir DANA menunjukkan pertumbuhan yang pesat sebagai dompet digital dengan memiliki lebih dari 70 juta pengguna hingga semester pertama tahun 2021.

Ujar Jimmy Liesensia selaku General Manager Commercial PT SPILmengatakan, dengan kemudahan penukaran mySPIL points ke saldo DANA, pihaknya berharap pelanggan dapat memiliki alternatif penukaran yang lebih beragam dan meningkatkan kepuasan mereka dalam bertransaksi melalui mySPIL.

Sebagai salah satu pioneer digitalisasi di bidang pelayaran domestik, SPIL berharap dapat membuat relasi menjadi lebih paham tentang pentingnya perubahan untuk melangkah ke era digital untuk proses pengirima barang yang lebih efisien.

"Kami terus melakukan inovasi agar pengalaman relasi menggunakan mySPIL menjadi lebih mudah. Ini akan membuat SPIL semakin kukuh sebagai pioneer digitalisasi pada bidang shipping dan logistik di Indonesia,” kata Jimmy.

Lebih lanjut, dia mengatakan, mySPIL Points merupakan sebuah reward yang diberikan SPIL untuk para pelanggan yang telah menggunakan mySPIL baik melalui aplikasi maupun website. Ada beberapa cara untuk pelanggan agar mendapatkan mySPIL Points.

"Contohnya saja seperti melakukan transaksi booking kontainer, membuat e-Shipping Instruction, membuat e-Delivery Order, mengajak rekan untuk membuat akun dan melakukan booking di mySPIL dengan menggunakan referral code dan lain-lain. mySPIL points yang telah terkumpul dapat ditukarkan kapan saja dengan berbagai macam mitra pilihan," bebernya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3807 seconds (0.1#10.140)