Kabur Tak Bayar Saldo Elektronik, Warga Gunungkidul Terjungkal di Jalan

Senin, 14 Agustus 2023 - 09:12 WIB
loading...
Kabur Tak Bayar Saldo Elektronik, Warga Gunungkidul Terjungkal di Jalan
Pelaku DH (41) ditangkap korbannya ketika berusaha kabur usai melakukan penipuan di Gunungkidul, DIY. Foto/Istimewa
A A A
GUNUNGKIDUL - Nasib apes dialami oleh DH (41), warga Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, DIY ini ditangkap korbannya sendiri ketika berusaha kabur usai melakukan penipuan pengisian uang elektronik ke handphone pribadinya.

Aksi penipuan yang dilakukan oleh DH sendiri terjadi di di Dusun Pucung RT005/001, Kelurahan, Kecamatan Planjan Saptosari. Korban adalah Ibnu Nugroho (31) warga setempat yang memiliki usaha konter handphone.

Kapolsek Saptosari AKP Kusnan menuturkan peristiwa penipuan itu terjadi Minggu (13/8/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu istri korban sedang menunggu pelanggan di konter miliknya yang ada di dusun tersebut.



”Dia didatangi seorang laki laki yaitu pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra x 125 warna hitam Nopol AB 4957 PZ,” kata Kusnan, Senin (14/8/2023).

Kemudian pelaku tersebut memesan untuk mengisi saldo sebesar Rp400 ribu dan selanjutnya istri korban melayani pesanan tersebut dan transaksi berhasil di isi ke saldo pelaku sesuai dengan nominal yang diinginkan.

Namun setelah transaksi berhasil pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor tanpa membayar pesanan pengisian saldo ovo tersebut. Sadar menjadi korban penipuan, kemudian istri korban kemudian langsung memberitahu suaminya.

Baca Juga:Temuan Mayat Membusuk di Sungai Dungloke Nitikan Gunungkidul Hebohkan Warga

Dan sesampainya di Jalan Cor Blok di wilayah Gunung Bagus, Paliyan, Gunungkidul pelaku mengetahui jika dikejar seseorang. Pelaku kemudian berusaha kabur dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Namun naas pelaku kehilangan keseimbangan dan terjatuh usai mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi kondisi jalan corblok. Korban kemudian berhasil meringkus pelaku. ”Pelapor menolong pelaku dan melaporkan ke Polsek Saptosari,” tegasnya.

Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut pelaku mengalami luka luka pada bagian kepala dan patah pada kaki kiri dan di rujuk ke rumah sakit di wilayah Yogyakarta, dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Saptosari.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)