Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mengenal Akidi Tio, Sosok yang Sumbang Dana Rp2 Triliun untuk Penanganan COVID-19

loading...
Mengenal Akidi Tio, Sosok yang Sumbang Dana Rp2 Triliun untuk Penanganan COVID-19
Perwakilan keluarga Akidi Tio, Prof dr Hardi Darmawan (kanan) seusai menyerahkan amanah bantuan Rp2 triliun berbincang dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (tengah) dan Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri). Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
PALEMBANG - Keluarga almarhum Akidi Tio menyerahkan bantuan dana penanggulangan COVID-19 untuk Sumatera Selatan (Sumsel) sebesar Rp2 triliun yang diserahkan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021). Lalu, siapakah sosok Akidi Tio yang menyerahkan dana yang besarnya fantastis itu?

Baca juga: Fantastis! Almarhum Akidi Tio Sumbang Dana Penanganan COVID-19 Rp2 Triliun

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menyebutkan, bahwa Akidi Tio merupakan pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur. Dirinya mengenal almarhum saat masih bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Baca juga: Batam Gempar! Diduga Kaget Rumahnya Akan Digusur Wanita Ini Meninggal Mendadak



"Perwakilan keluarga almarhum menyampaikan bahwa pihak keluarga akan memberikan bantuan dana untuk penanganan COVID-19 di Sumsel, khususnya bagi yang terdampak selama pandemi," ujar Eko Indra Heri usai penyerahan bantuan di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Mengenal Akidi Tio, Sosok yang Sumbang Dana Rp2 Triliun untuk Penanganan COVID-19

Perwakilan keluarga Akidi Tio, Prof dr Hardi Darmawan menyerahkan amanah bantuan Rp2 triliun kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah

Mendapat bantuan dana yang jumlahnya sangat fantastis, lanjut Eko, membuat dirinya sempat terkejut karena besarnya nominal bantuan yang diberikan. Terlebih bantuan tersebut diberikan bukan oleh lembaga, badan, perusahaan ataupun instansi lainnya, melainkan bantuan secara pribadi.

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan amanah itu. Ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini sangat besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan. Tapi saya yakin kalau amanah ini langsung disampaikan ke semua pihak dan masyarakat, InsyaAllah amanah ini dapat dikelola sebaik-baiknya," ujar Kapolda.

Terkait alokasi dana, Kapolda mengatakan, nantinya akan dibentuk tim ahli yang akan mengalokasikan dana bantuan tersebut sesuai kebutuhan, sehingga tepat sasaran.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top