Hendak Diselundupkan ke Timor Leste, 120 Liter BBM Disita Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad

Senin, 26 Juli 2021 - 11:13 WIB
loading...
Hendak Diselundupkan ke Timor Leste, 120 Liter BBM Disita Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, berhasil menggagalkan penyelundupan BBM ke Timor Leste. Foto/Ilustrasi
A A A
TIMOR TENGAH UTARA - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Inbate dan Pos Nino di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBM ke Timor Leste.



Dalam kegiatan patroli, petugas menemukan 120 liter BBM yang terdiri dari empat buah jerigen berukuran masing-masing 30 liter di dalam semak-semak dan siap edar melalui jalan tikus ke negara tetangga.



Sebelum menemukan BBM tersebut, Danpos Letda Arm Djoko H.P. bersama anggotanya melakukan patroli di sekitar Patok Provinsi No. 43 Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara.



Sementara itu di tempat terpisah, personel Pos Nino di bawah pimpinan Danpos Sertu Muliadi melakukan patroli malam di jalan tikus, dan berhasil menggagalkan usaha penyelundupan BBM sejumlah 45 liter dengan menggunakan dua buah jerigen ukuran 20 liter, dan dua buah jerigen ukuran 5 liter.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Arm Andang Radianto mengatakan, kedua usaha penyelundupan BBM yang digagalkan anggota Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad tersebut, sampai saat ini belum diketahui siapa pemiliknya.



"Kami akan terus melakukan patroli untuk menggagalkan usaha penyelundupan , baik dari Indonesia menuju RDTL maupun sebaliknya," ucapnya. Sementara itu, barang bukti BBM yang akan diselundupkan saat ini telah diamankan di pos masing-masing untuk dilaporkan secara bertahap.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)