Ada PPKM Level 4, Polisi Berpangkat AKBP Ini Borong Makanan di Angkringan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 06:30 WIB
loading...
Ada PPKM Level 4, Polisi Berpangkat AKBP Ini Borong Makanan di Angkringan
Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin memborong dagangan milik pedagang angkringan, dan membagikan beras, karena ada PPKM Level 4. Foto/iNews TV/Puji Hartono
A A A
MAGELANG - Para pedagang angkringan di Kota Magelang, Jateng, dikagetkan dengan kehadiran rombongan patroli gabungan untuk pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Belum sempat mereka mengemasi barang dagangannya, petugas sudah menghampiri warung-warung angkringan yang buka hingga larut malam.



Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin yang memimpin langsung operasi tersebut, begitu ramah menyapa para pedagang angkringan. Bukan hanya itu saja, dia juga langsung memborong dagangan makanan yang ada di angkringan.



"Ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Demi mencegah penularan COVID-19. Seluruh aktivitas masyarakat di luar rumah, hanya dibatasi hingga pukul 20.00 WIB," ujar Asep sambil membayar makanan yang diborongnya.



Bukan hanya itu, Asep bersama anggotanya juga memberikan beras kepada para pedagang angkringan. Langkah yang dilakukan petugas gabungan ini, sebagai tindakan persuasif agar pedagang segera menutup kegiatan usahanya karena sudah larut malam.

Salah seorang pedagang angkringan, Astuti mengaku senang karena barang dagangannya langsung habis diborong , dan juga mendapatkan beras. "Ekonomi sedang sulit, saya senang barang dagangan saya dibeli sehingga dapat tutup lebih awal," ungkapnya.



Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan dari Polri, TNI, dan juga Pemkot Magelang, langsung menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada para pelaku UMKM . Diharakan dengan kegiatan ini, dapat terus mengurangi mobilitas masyarakat, untuk mencegah penyebaran COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)