Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Luar Biasa! Nenek Usia 102 Tahun di Purwokerto Sembuh dari COVID-19

loading...
Luar Biasa! Nenek Usia 102 Tahun di Purwokerto Sembuh dari COVID-19
Nenek Sudjijah yang berusia 102 tahun dikunjungi perawat rumah sakit saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Banyumas, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
BANYUMAS - Luar biasa! Seorang nenek berusia 102 tahun di Purwokerto, Banyumas, Jateng sembuh usai menjalani isolasi mandiri (isoman) selama 14 hari setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Baca juga: Makin Menggila, Kasus COVID-19 di Bali Terus Pecahkan Rekor

Nenek Sudjijah (102) dengan memiliki 10 orang anak, 25 orang cucu, 24 cicit, dan 1 canggah ini kini kondisinya sehat kembali setelah 14 hari isoman. Kondisi nenek Sudjijah sekarang saat ini sudah tidak memerlukan lagi oksigen karena saturasinya sudah kembali normal yaitu di atas 95.

Baca juga: Hari Ini Kasus Aktif COVID-19 di Jakarta Turun 6.563 Orang, Pasien Sembuh Capai 687.864 Orang



Nenek Sudjijah menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri yaitu di Jalan Sultan Agung Nomor 164, Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Awal terpapar COVID-19, nenek Sudjijah mengalami batuk dan merasakan badan terasa pegal-pegal.

Luar Biasa! Nenek Usia 102 Tahun di Purwokerto Sembuh dari COVID-19

Nenek Sudjijah menjalankan salat lima waktu saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Banyumas. Foto/iNews TV/Saladin Ayubbi

Nenek kelahiran 19 September 1919 ini saat menjalani isolasi mandiri tidak ada perawatan khusus. Dia hanya mendapatkan perawatan sekali dalam sehari oleh perawat rumah sakit.

Menurut Bambang Widodo atau Dodit salah satu anak dari nenek Sudjijah ini mengatakan, saat menjalani isolasi mandiri ibunya ini tidak terlalu sulit untuk makan dan makan seperti biasa seperti hari-hari saat belum terpapar COVID-19.

Dodit menambahkan jika ia dan keluarganya selalu menjaga ibunya yang sudah berusia di atas 100 tahun ini dengan selalu menyediakan oksigen.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top