DPRD Maluku Barat Daya Menggelar Paripurna HUT Ke-13

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:13 WIB
loading...
DPRD Maluku Barat Daya Menggelar Paripurna HUT Ke-13
Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T.
A A A
TIAKUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar rapat paripurna khusus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten MBD ke-13 di ruang sidang kantor DPRD, Senin (19/7/2021) yang dilaksanakan secara virtual.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten MBD Ever Mozes, saat membacakan sambutan Ketua DPRD Kabapaten MBD mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tanda ungkapan syukur masyarakat MBD karena harapan untuk daerah otonom dapat terwujud.

Peringatan HUT ke-13 ini mengambil tema, "MBD sehat dan Tangguh, Ekonomi Bertumbuh". Maka dari itu, ini merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat MBD, baik pemerintah daerah maupun DPRD yang untuk bersatu dan bergandengan tangan menyatukan visi dan tekad bersama-sama serta berkarya untuk membangun negeri Kalwedo tercinta ini.

DPRD Maluku Barat Daya Menggelar Paripurna HUT Ke-13


"Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di daerah, kami menyadari bahwa pada usia yang ke-13 masyarakat belum menikmati pembangunan secara merata dan masih banyak hal yang belum dilakukan untuk kesejahteraan rakayat di daerah ini," ucapnya.

Untuk itu pada kesempatan ini, kata Ever atas nama rakyat MBD Ketua DPRD Kabupaten MBD menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya atas kesungguhan dalam membangun kabupeten ini melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan walaupun masih banyak kekurangannya.

"Dengan kerjasama dan hubungan yang baik maka kita akan bersama-sama melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang perlu diperbaiki dan dibenahi di masa-masa yang akan datang", ujarnya.

Sementara itu, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, saat menyampaikan pidatonya, hari jadi Kabupaten MBD diperingati sebagai ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya kabupaten ini hingga sekarang.

“Izinkanlah saya atas nama Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang perintis dan pendiri Kabupaten MBD yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kabupaten Maluku Barat Daya hingga sekarang ini”, katanya.

Dalam usia yang ke-13, Kabupaten Maluku Barat Daya sedang menapaki perjalanan sejarah yang masih panjang ke depan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Untuk itu Bupati mengajak semua komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya untuk menjadikan momen hari ulang tahun ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di negeri ini.

“Hal ini tidak mudah diwujudkan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Maluku Barat Daya, saya percaya dengan pertolongan Tuhan, kita dapat melakukan yang terbaik” katanya.

Ia juga menggambarkan kemajuan pembagunan yang telah dilaksanakan di MBD, yang tergambar dari Indikator Makro Daerah (IMD) yang menunjukan laju pertumbuhan ekonomi pada 2020 yang terdiri dari PDRB, Tingkat Inflasi, IPM, Tingkat Kemiskinan, dan Partisipasi Angkatan Kerja.

Berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten MBD, Bupati juga menjelaskan secara singkat dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dengan selalu melaksanakan 6 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta menghindari makan bersama. Di samping itu juga Pemerintah Daerah bersama TNI,Polri dan Kajari mendukung penuh program vaksinasi Covid-19, sehingga dikesempatan ini juga Bupati mengajak semua pihak dan masyarakat membawa dirinya untuk di vaksin. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)