Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Biro Kesra Provinsi Maluku Menggelar Penyuluhan Lingkungan Sehat

loading...
Biro Kesra Provinsi Maluku Menggelar Penyuluhan Lingkungan Sehat
Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th Noach membuka secara resmi kegiatan Penyuluhan Lingkungan Sehat (PLS) yang dilaksanakan Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Maluku dengan tema Mari Budayakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat .
TIAKUR - Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th Noach membuka secara resmi kegiatan Penyuluhan Lingkungan Sehat (PLS) yang dilaksanakan Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Maluku dengan tema “ Mari Budayakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat “ di Cafe Koli,Tiakur, Kamis (16/9/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kab MBD, Kapolres MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Sekretaris Daerah Kab MBD, Perwakilan Kajari, Pimpinan OPD Lingkup Kab MBD, Kabag Kesra Pelayanan Dasar Biro Kesra Setda Provinsi Maluku, Syamsidar, serta Egmon Sinay dan Shirly Pinantoan sebagai narasumber beserta peserta penyuluhan.

Dalam laporannya, Kabag Kesra menyatakan maksud kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan sehat dengan tujuan dapat meningkatkan pengetahuan, dengan sasaran dapat mengubah sikap dan perilaku masyarakat untuk hidup sehat di Kabupaten Maluku Barat Daya. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Pulau Moa.

Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th Noach dalam sambutannya mengatakan, selama satu tahun ini dalam masa pandemi Covid-19, semua butuh lingkungan yang sehat untuk bertumbuh baik dari sisi kesehatan, sosial maupun keamanan. Untuk itu Bupati mengharapkan melalui penyuluhan ini masyarakat memiliki kesadaran yang penuh terhadap lingkungan sehat.



Ia menegaskan agar lingkungan di Kota Tiakur dapat menjadi perhatian dari semua pihak, terutama lingkungan di tempat bekerja, tetap menjadi prioritas dan menjadi tanggung jawab pimpinan dan staf pada OPD masing-masing untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Dalam rangka penanganan Covid-19, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Untuk itu dirinya berharap peserta yang hadir juga dapat turut mensosialisasikan program vaksinasi tersebut kepada masyarakat yang ada di lingkungannya masing-masing. CM
(srf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top