PKK Itu Mitra Kerja Pemerintah dalam Melaksanakan Pembangunan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:07 WIB
loading...
PKK Itu Mitra Kerja Pemerintah dalam Melaksanakan Pembangunan
Foto: Doc. Pemkab Maluku Barat Daya
A A A
TIAKUR - Bertempat di Balai Desa Lebelau, Kamis (30/9/2021), Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya melakukan penilaian kepada 10 kelompok Dasa Wisma yang mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kecamatan Kisar Utara.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP. PKK Kab. MBD, Relly A. Noach, Camat Kisar Utara, Kepala Desa Lebelau, Ketua Klasis Pulau Kisar, Tim Penilai Perlombaan dan peserta lomba.

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK, Relly Noach mengatakan PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Gerakan PKK yang dibentuk oleh Pemerintah ini menjadikan wanita sebagai motor penggeraknya sehingga PKK sangat penting keberadaannya karena langsung menjangkau keluarga-keluarga sebagai sasaran.

Lanjut Relly, kegiatan penilaian lomba pelaksana terbaik 10 program pokok PKK ini, merupakan program pemerintah baik pusat maupun daerah yang bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK kecamatan sampai ke desa-desa. Kegiatan ini juga untuk mempercepat implementasi 10 Program Pokok PKK yang diharapkan bisa secara langsung membawa perubahan yang signifikan bagi pembangunan keluarga sejahtera.

“Teruslah bekerja dengan baik dan tingkatkan daya kreatifitas serta motivasi dalam pengembangan program pokok PKK. Harapan saya, semoga pemerintah desa selalu mendukung program dan kegiatan di desa demi kemajuan desa yang dipimpinnya. Ada pepatah bijak yang mengatakan dibalik pria yang sukses ada wanita hebat dibelakangnya, dan sehebat-hebatnya wanita, ada pria yang membimbingnya,” kata Relly.

Di akhir sambutannya Relly kembali mengajak semua kader PKK yang hadir untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi yang sementara dijalankan oleh Pemerintah dengan jalan mensosialisasikan kepada keluarganya dan orang-orang disekitar lingkungannya serta mengajak semua masyarakat untuk bersedia menjadi penerima vaksin.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)