Pemkab Luwu Ikuti Halalbihalal Bersama Gubernur Sulsel

Rabu, 27 Mei 2020 - 16:20 WIB
loading...
Pemkab Luwu Ikuti Halalbihalal Bersama Gubernur Sulsel
Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang mengikuti rangkaian kegiatan halalbihalal oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu , mengikuti rangkaian kegiatan halalbihalal oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual Selasa 26 Mei kemarin.

Halalbihalal ini diikuti langsung oleh Gubernur Sulsel , Nurdin Abdulllah. Sementara itu, oleh Pemkab Luwu diikuti Bupati Luwu, Basmin Mattayang, berserta seluruh pejabat eselon II di rumah jabatan Bupati Luwu secara virtual.

Suasana halalbihalal di rumah jabatan Bupati Luwu tetap mengikuti protokol COVID-19, di mana jarak antara Bupati Luwu, pejabat satu dengan yang lainnya tidak kurang dari dua meter.

Selain itu, para peserta menggunakan masker, dan tidak ada salaman kontak fisik melainkan dengan cara melipat tangan di bagian dada.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota, dan unsur Forkopimda se-Sulsel.

"Masih dalam suasana lebaran, di tengah kita berjuang menghadapi pandemi COVID-19, ijinkan saya dengan segala kerendahan hati mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata Nurdin Abdullah.



Namun menurut, Nurdin keadaan ini tidak boleh melemahkan. Semangat dan jiwa Idul Fitri harus tetap digelorakan.

"Mari kita manfaatkan momen lebaran ini untuk terus berdoa semoga perjuangan kita menghadapi COVID-19 diridai oleh Allah SWT dan semoga secepatnya mengangkat wabah ini dari muka bumi," serunya.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melaporkan situasi Kantibmas Kabupaten Luwu selama bulan Ramadhan hingga lebaran selesai tetap terkendali.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama seluruh pihak, utamanya pihak Polres Luwu dan kesadaran seluruh masyarakat situasi Kantibmas di Luwu terkendali," ujarnya.

Terkait peyebaran COVID-19, Bupati Luwu menyampaikan, selama bulan Ramadhan, diakuinya ada penambahan jumlah pasien COVID-19.

"Berkat kerja sama Pemprov Sulsel melalui program wisata COVID semua bisa tertangani dengan baik. Kita menunggu hasilnya semogah mereka semua bisa sembuh dan kembali ke keluarga masing-masing," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)