Perangi Pandemi COVID-19, Belanja Kebutuhan dari Rumah Saja

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:00 WIB
loading...
Perangi Pandemi COVID-19, Belanja Kebutuhan dari Rumah Saja
Kampanye Shopee Dari Rumah, diharapkan bisa mendukung kebijakan PPKM darurat. Foto ilsutrasi
A A A
BOGOR - Pemerintah telah meresmikan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) darurat di Jawa-Bali yang akan dilaksanakan hingga 20 Juli 2021. Kebijakan ini bertujuan untuk menekan laju penularan COVID-19 yang semakin tinggi.

Tentu kebijakan ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Sedangkan untuk membeli barang kebutuhan penting setiap hari, bisa dilakukan dengan belanja dari rumah saja.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, pihaknya ingin berperan dalam upaya pencegahan dan penekanan laju virus COVID-19 dengan menginisiasi kampanye spesial yaitu Shopee Dari Rumah. Sebagai e-commerce yang dekat dengan masyarakat, lanjutnya Shopee ingin berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah.

“Kami berharap kampanye Shopee Dari Rumah dapat memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi pengguna mulai dari mengakses produk untuk memenuhi kebutuhan, mendukung para penjual dan pelaku usaha khususnya dalam keberlangsungan bisnis melalui platform kami serta memberikan wadah edukasi tips seputar COVID-19,” ujar Jahya dalam pernyataannya, Rabu (14/7/2021).

Dalam kampanye kali ini, lanjut Jahya, Shopee tidak hanya menawarkan produk kebutuhan pokok, tapi juga informasi mengenai corona. Melalui kampanye Shopee Dari Rumah kali ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi seputar COVID-19 melalui fitur Infografis Corona.

“Fitur Infografis merupakan salah satu inisiatif dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dengan informasi bermanfaat seperti tips dan trik untuk mencegah penularan COVID-19, bahan makanan peningkat imun, protokol isolasi diri di rumah hingga daftar belanja untuk mempermudah pengguna melengkapi kebutuhan di tengah situasi saat ini,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, salah satu tujuan Kampanye Shopee Dari Rumah adalah meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap produk lokal unggulan melalui #ShopeePilihLokal. “Pengguna dapat menikmati rangkaian produk lokal unggulan dalam Shopee Mart dan Cashback 80% di ShopeeSegar,” tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, pengguna juga tidak dikenakan biaya ongkos kirim (ongkir) alias gratis ongkir. “Dapat dengan mudah menemukan rangkaian produk terkurasi seperti masker, face shield, vitamin, sanitizer dan perlengkapan untuk mendukung protokol kesehatan,” tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)