Kembali Beraktivitas Usai Libur Panjang, Ini Tips ala Shopee Agar Tetap Semangat

Rabu, 03 Mei 2023 - 22:52 WIB
loading...
Kembali Beraktivitas Usai Libur Panjang, Ini Tips ala Shopee Agar Tetap Semangat
Libur panjang Lebaran telah selesai dan saatnya beraktivitas seperti sebelumnya. Namun, bagi sebagian orang, tidak mudah untuk mulai kembali beraktivitas setelah libur panjang. Foto ilsutrasi
A A A
BOGOR - Libur panjang Lebaran telah selesai dan saatnya beraktivitas seperti sebelumnya. Namun, bagi sebagian orang, tidak mudah untuk mulai kembali beraktivitas setelah libur panjang.

Nah, agar bisa kembali beraktivitas secara maksimal, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, baik itu mental maupun hal-hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas.Berikut beberapa tips persiapan untuk kembali beraktivitas setelah libur panjang ala Shopee.
1. Mempersiapkan diri agar fit dan sehat

Setelah berpuasa selama sebulan penuh, pastikan untuk memulai kembali kebiasaan sehat dengan berolahraga, tidur yang cukup, dan menjaga asupan nutrisi yang seimbang. Apalagi kalau saat liburan, Anda banyak mengkonsumsi makanan cepat saji dan kurang bernutrisi.

Untuk menghindari kondisi badan jadi tidak bugar , mulailah secara perlahan untuk merubah pola makan dan melakukan olahraga yang simpel. Usahakan juga untuk menjaga waktu tidur yang teratur dan cukup agar terbiasa saat nanti harus kembali beraktivitas.

2. Persiapkan catatan kegiatan yang harus dilakukan

Membuat daftar kegiatan atau tugas yang harus diselesaikan setelah libur panjang dapat membantu mengurangi rasa cemas dan kebingungan. Luangkan waktu selama 30 menit untuk duduk dan mengingat kegiatan yang harus dilakukan maupun pekerjaan yang harus diselesaikan saat nanti sudah kembali beraktivitas. Buat list dan tulis dalam secarik kertas atau buku catatan agar tidak lupa dan mudah untuk di cek nanti nya.

3 Membiasakan kembali ke rutinitas

Setelah bersantai menikmati liburan, mungkin bagi beberapa orang akan merasa sulit untuk menyetel diri melakukan rutinitas sebelum liburan. Sebenarnya, itu umumnya hanya terjadi di beberapa hari pertama kerja.

Namun, setelah itu kamu mulai bisa menemukan kembali kebiasaan saat bekerja dan merasa produktif seperti semula. Agar dapat dengan baik mempersiapkan diri sebelum kembali ke kantor, sebaiknya kamu siapkan jeda satu hari dari libur ke mode kerja.

4.Mempersiapkan kebutuhan untuk siap beraktivitas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)