Pj Wali Kota Kaji Subsidi Iuran Listrik dan PDAM untuk Warganya

Senin, 13 April 2020 - 14:12 WIB
loading...
Pj Wali Kota Kaji Subsidi Iuran Listrik dan PDAM untuk Warganya
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah mengkaji memberikan bantuan iuran listrik dan air kepada warga terdampak Covid-19.

"Itu sudah (kita pikirkan), semua yang dikelola oleh pemkot pokoknya kita beri bantuan," ungkap Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb kepada SINDOnews.

Dirinya menjelaskan meski beberapa daerah di Jawa bahkan ada yang mengratiskan, dirinya belum bisa memastikan bantuan itu sepenuhnya gratis di Makassar. "Kita lihat dulu bagaimana mekanismenya, biasanya sih tidak bisa istilah gratis, subsidilah," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih melihat bentuk subsidi itu, apakah nantinya akan sampai 90% atau hanya setengahnya saja. Menurutnya menggratiskan iuran memiliki konsekuensi tersendiri di masyarakat, menggratiskan iuran bisa saja akan mengakibatkan penggunaan membengkak dan berlebihan.

Kendati masih belum bisa menyebut kapan akan dimulai, bantuan tersebut dipastikan bakal dilakukan sepanjang masa Covid-19. Beberapa instansi seperti PDAM pun diketahui telah mengkaji hal itu, Iqbal mengatakan hal ini jika diusulkan langsung oleh instansi terkait bisa saja langsung dilakukan.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)