Semangati Nakes, Ridwan Kamil Kirim Bingkisan Kue ke 92 Rumah Sakit di Jabar

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:03 WIB
loading...
Semangati Nakes, Ridwan Kamil Kirim Bingkisan Kue ke 92 Rumah Sakit di Jabar
Para nakes menerima bingkisan kue dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus melakukan berbagai cara untuk menyemangati para tenaga kesehatan (nakes) yang tengah berjuang menangani dan merawat pasien COVID-19 .

Kali ini, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu memilih mengirimkan bingkisan kue untuk nakes yang tengah bertugas di 92 rumah sakit di Jabar, baik rumah sakit di bawah naungan kementerian, pemerintah kabupaten/kota, maupun TNI sebagai bentuk perhatiannya.

Semangati Nakes, Ridwan Kamil Kirim Bingkisan Kue ke 92 Rumah Sakit di Jabar



"Dalam suasana COVID-19 ini, atensi kepada mereka yang sedang bekerja, yang mungkin juga stres dalam pekerjaannya, Insya Allah akan meringankan beban mentalnya. Sehingga, salah satu idenya adalah memberi atensi yang sederhana dengan mengirimkan kue," tutur Kang Emil, Selasa (13/7/2021).

Menurut Kang Emil, dirinya sengaja memilih mengirim bingkisan kue sebagai bentuk atensi bagi para nakes karena menurutnya, dengan hanya melihat kue, orang akan senang. "Kenapa kue? kenapa tidak jamu aja? kan ada yang nanya. Kalolihat kue biasanya kita senang ya kira-kira begitu," ungkapnya.

Semangati Nakes, Ridwan Kamil Kirim Bingkisan Kue ke 92 Rumah Sakit di Jabar



Kang Emil juga mengatakan, pemberian kue sebagai bentuk atensinya kepada para nakes ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, kata Kang Emil, dirinya pernah melakukan hal serupa untuk para perawat.

"Harapannya, dikirim ke seluruh rumah sakit di Jabar, tapi mungkin tidak bisa semua dan terbatas juga ya. Poinnya adalah memberikan dan ini bukan yang pertama. Sebelumnya juga sudah dilakukan, perawat sudah menerima, saya lupa beberapa bulan lalu. Jadi ini yang kedua," tuturnya.

Baca juga: Disebut Terpapar COVID-19, UAS: Jin Kafir, Hantu, Setan Senang Kali Kalau Saya Sakit

Kang Emil pun berharap, pemberian kue ini bisa meningkatkan kesehatan para nakes dan lebih bersemangat bekerja serta menunjukkan bahwa pihaknya selalu hadir lewat atensi besar maupun kecil.

"Saya lihat juga seperti halnya anak-anak, kalau melihat ice cream dan kue itu kan senang. Mudah-mudahan dengan dapat membantu mereka lebih bersemangat bekerja dan menunjukkan kita selalu hadir," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)