Berikan Layanan Terbaik, Pj Bupati HSU Serahkan Penghargaan Kinerja Terbaik Nakes

Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
loading...
Berikan Layanan Terbaik, Pj Bupati HSU Serahkan Penghargaan Kinerja Terbaik Nakes
Pj Bupati HSU Zakly Aswan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Nakes. (Foto: dok Pemkab Hulu Sungai Utara)
A A A
AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Aswan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) atas kinerja terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan setelah upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di halaman kantor Bupati HSU, Senin (13/11/2023).

Piagam penghargaan kinerja terbaik nakes yang diberikan kepada para dokter, perawat, bidan, apoteker, ahli gizi, ahli teknologi laboratorium medik, kesehatan lingkungan, dan kesehatan masyarakat. Saat ditemui, salah satu penerima penghargaan, Netty Agustin, mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini.

Penerima penghargaan terbaik Tenaga Ahli Teknologi dan Laboratorium Medik dari Puskesmas Sungai Turak ini menyebut prestasi yang diraihnya tahun ini adalah berhasil meluncurkan aplikasi 'Si Mutar Kesatu' yaitu aplikasi formulir pendaftaran permintaan laboratorium kesehatan secara online.

Kendati aplikasi layanan saat ini masih diterapkan di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara, ia berharap kedepannya layanan ini dapat diterapkan ke seluruh Unit Layanan kesehatan atau Puskesmas yang ada di Kabupaten HSU.

"Keunggulan melalui sistem ini pelayanan dapat terjangkau secara cepat dan mudah digunakan bagi seluruh masyarakat. Jadi setiap permintaan yang diinginkan oleh pengguna dapat langsung disampaikan dari aplikasi tersebut, hasilnya pun kita kirim lewat email si pengguna," ucapnya

Sementara dalam kesempatannya, Pj Bupati HSU, Zakly Aswan menyebut penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi ucapan terimakasih atas dedikasi mereka sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Ia mengaku mendukung apa yang telah diberikan oleh para Nakes bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui inovasi layanan aplikasi 'Si Mutar Kesatu' ini.

"Dari Si Mutar Kesatu aplikasi formulir permintaan laboratorium ini, mudah-mudahan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi khususnya masyarakat HSU," katanya.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)