Kisah Pilu Ibu Bidan Sakit, Harus Ditandu Pakai Sarung 10 Jam Lewati Hutan dan Jalan Rusak

Sabtu, 07 September 2024 - 17:59 WIB
loading...
Kisah Pilu Ibu Bidan...
Kisah pilu dialami bidan yang berdinas di daerah terpencil. Bidan tersebut sakit dan harus ditandu dengan sarung selama 10 jam melewati hutan dan jalan rusak. Foto/X @irasjafii
A A A
KISAH pilu dialami seorang bidan yang berdinas di daerah terpencil. Ibu bidan tersebut sakit dan harus ditandu dengan sarung selama 10 jam melewati jalan rusak untuk mendapatkan perawatan medis yang layak.

Kisah Pilu Ibu Bidan Sakit, Harus Ditandu Pakai Sarung 10 Jam Lewati Hutan dan Jalan Rusak

Foto/X@irasjafii

Dengan bertaruh nyawa, ibu bidan dimasukkan dalam 3 lembar sarung yang dipasangi bambu panjang untuk digotong oleh sejumlah laki-laki. Salah seorang di antaranya memayungi ibu bidan yang sedang ditandu dalam sarung.



Tampak juga ada ibu-ibu yang mendampingi rombongan tandu yang membawa bidan sakit. Jalanan rusak dengan tanah yang lengket dengan kanan-kiri hutan harus dilewati rombongan.



Secara bergantian, para laki-laki memanggul tandu bambu yang membawa bu bidan melewati jalanan naik turun yang ekstreem.

Video memilukan ini diunggah di media sosila X oleh akun @irasjafii.

"Teman sesama nakes dan berbagi dokumentasi di grup wa, ada bidan di wilayahnya yg sakit hingga ditandu masyarakat selama 10 jam ke RSUD di Kota. Terima kasih masyarakat. Cepat sembuh bu Bidan," tulis akun tersebut di unggahan video.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3104 seconds (0.1#10.140)