Warga Usir dan Lempari Mobil Satgas saat Penertiban PPKM Darurat di Bulak Banteng

Minggu, 11 Juli 2021 - 14:53 WIB
loading...
Warga Usir dan Lempari Mobil Satgas saat Penertiban PPKM Darurat di Bulak Banteng
Penutupan jalan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mendapatkan perlawanan. (Ist)
A A A
SURABAYA - Penutupan jalan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mendapatkan perlawanan. Beredar video di media sosial perlawanan warga di kawasan Bulak Banteng, Surabaya ketika operasi PPKM Darurat dilakukan.

Dalam video berdurasi satu menit itu, mobil satgas gabungan dari kepolisian dikejar warga dan disuruh untuk meninggalkan Bulak Banteng. Para warga keluar rumah, termasuk pemilik toko maupun warung yang melontarkan kata-kata kasar pada petugas. “Cepat pergi dari sini, ayo semuanya keluar rumah,” kata salah satu warga yang terdengar lantang.

Kericuhan itu terjadi Sabtu (10/7/2021) malam, ketika satgas gabungan melakukan patroli dan penertiban warga yang melanggar aturan PPKM Darurat. Warga pun melempar batu ke arah mobil patroli milik kepolisian. Sambil terus bergerak, para warga melakukan mobilisasi warga lainnya untuk ikut mengusir satgas. Baca: Vaksinasi Massal Anak SD-SMP di Surabaya Khusus Bagi yang Terima Undangan.

Dari video itu juga terlihat beberapa warga ada yang tidak memakai masker. Mereka juga bergerombol untuk mendesak ke arah mobil serta mendorong mereka untuk keluar dari kawasan Bulak Banteng. Baca Juga: Wanita di Blitar Tewas Telanjang Diduga Dibunuh, Polisi Dalami Motif.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)