Vaksinasi Massal Anak SD-SMP di Surabaya Khusus Bagi yang Terima Undangan

Minggu, 11 Juli 2021 - 13:30 WIB
loading...
Vaksinasi Massal Anak SD-SMP di Surabaya Khusus Bagi yang Terima Undangan
ilustrasi
A A A
SURABAYA - Vaksinasi massal untuk pelajar SD dan SMP usia 12 tahun ke atas se-Kota Surabaya mulai dilakukan siang ini di Stadion Gelora 10 Nopember, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Minggu (11/7/2021).

Biar tak ada kerumuman, Pemkot Surabaya menghentikan terlebih dahulu vaksinasi bagi masyarakat umum. Jeda vaksinasi untuk umum itu sekaligus menunggu pasokan vaksin yang belum datang ke Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo menuturkan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak ini dilakukan secara ketat dan tidak boleh ada kerumunan. Makanya vaksinasi dilakukan pada pelajar SD-SMP di stadion legendaris di Surabaya itu diikuti oleh 125 sekolah. “Jadi sudah terdata nama-nama siswa dari 125 SD-SMP di Surabaya yang akan mengikuti vaksinasi di Gelora 10 Nopember,” kata Supomo.

Baca juga: Gubernur Khofifah Minta Rumah Sakit Proaktif Isi Oksigen ke Pabrik

Ia melanjutkan, pihaknya sudah memberitahukan kepada setiap kepala sekolah yang akan mengikuti vaksinasi di stadion untuk menghubungi orang tua murid agar bisa mendampingi anak-anak mereka menerima vaksin. “Kita sampaikan kepada kepala sekolah untuk memberitahukan kepada orang tua murid untuk datang vaksin ke Tambaksari,” jelasnya.

Sementara untuk syarat vaksin bagi pelajar SD-SMP di G10N harus berusia 12 tahun ke atas dan membawa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang sudah memiliki. Bisa pula dengan membawa Kartu Pelajar Sekolah. Tidak hanya itu, bagi siswa SD juga diimbau mengenakan seragam sekolah putih merah, sedangkan siswa SMP menggunakan seragam sekolah putih biru.

“Kalau kebetulan KK-nya itu luar Surabaya, bisa menyertakan surat keterangan dari sekolah kalau anak itu bersekolah di tempat itu,” ujarnya.

Baca juga: Berbekal Uang Receh, Seorang Lansia di Talaud Berhasil Renggut Keperawanan Pelajar SMK

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya ini juga mengimbau kepada para orang tua agar dapat mendampingi anak-anaknya mengikuti vaksinasi di Gelora 10 Nopember. Dengan adanya pendampingan dari orang tua, tentunya hal ini akan menambah spirit keberanian atau moral dari anak-anak tersebut. “Jadi mohon kepada para orang tua juga bisa mendampingi anak-anaknya,” ungkapnya.

Supomo memastikan, ke depan semua anak-anak SD-SMP se-Surabaya akan mendapatkan vaksin. Namun, untuk pelaksanaan vaksinasinya akan dilaksanakan secara bertahap sembari menenuggu ketersediaan vaksin. “Semua anak Surabaya SD-SMP akan tervaksin,” jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)