COVID-19 Menggila di Kediri, Pasien Terpaksa Dirawat di Lobi IGD dan Tenda

Jum'at, 09 Juli 2021 - 00:10 WIB
loading...
COVID-19 Menggila di Kediri, Pasien Terpaksa Dirawat di Lobi IGD dan Tenda
Ruang perawatan penuh, pasien COVID-19 di Kabupaten kediri, terpaksa dirawat di tenda dan lobi IGD RSUD Simpang Lima Gumul. Foto/iNews TV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Kediri, membuat RSUD Simpang Lima Gumul, kekurangan tempat tidur pasien. Bahkan, pasien-pasien COVID-19 terpaksa dirawat di ruang lobi IGD dan tenda darurat.



Kepadatan pasien COVID-19 di RSUD Simpang Lima Gumul, sudah terasa sejak beberapa hari terakhir. Sebanyak 87 tempat tidur untuk pasien COVID-19 kini telah penuh terisi. Humas RSUD Simpang Lima Gumul, Ahmad Jazuli mengatakan, sementara ini memanfaatkan lobi IGD dan tenda darurat untuk merawat pasien COVID-19 .



Tenda darurat yang tersedia hanya satu unit, berkapasitas enam tempat tidur. Kondisinya juga sudah penuh terisi pasien COVID-19 . "Sejumlah ruang rawat inap terpaksa kami tutup, karena jumlah tenaga kesehatan juga berkurang," tuturnya.



Dia menjelaskan, untuk mengatasi penuhnya ruang perawatan pasien COVID-19 tersebut, saat ini dilakukan penambahan ruang perawatan pasien COVID-19 dengan kapasitas 96 tempat tidur. Sejumlah persiapan tengah dilakukan, termasuk melakukan rekrutmen tenaga kesehatan, dan mencari relawan untuk membantu menangani pasien COVID-19 .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)